Tinjau Stand Bazar MTQ 15 Perawang Barat, PKK Perawang Barat: Semuanya Bagus

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kampung Perawang Barat bersama tim penilaian Kecamatan, melaksanakan penilaian terhadap Stand Bazar pada MTQ ke 15 Kampung Perawang di Masjid Babusalam, Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tim penilaian yang dipimpin oleh Nuraisah, bersama Ketua PKK Perawang Barat, Penghulu Perawang,  Faisal, serta masyarakat, menyisir stand bazar, mulai dari stand bazar Perawang indah, stand bazar Pulai indah, serta stand bazar Lukut indah.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Perawang Barat, Indriawati S.Pdi menilai, stand bazar MTQ ke 15 Perawang Barat semuanya bagus.

"Semuanya bagus, ini inovasi dari dusun masing-masing, semakin banyak kreasi semakin bagus nilainya," ujar Indriawati usai meninjau stand bazar sebanyak 3 stan itu.

Dijelaskannya, masing-masing stand memiliki inovasi terbaru, seperti stand bazar Lukut indah, ada inovasi seperti jambu dijadikan juice dan dikemas sangat menarik. "Stan Perawang Indah banyak barangnya, sedangkan disini ada kemasan jus jambu," jelasnya.

Salah satu peserta stan bazar, Kadus Lukut Indah, Syamsir mengatakan, bahwa dirinya menampilkan ciri kas dari daerahnya yaitu  buah-buahan berupa jambu Kristal dan jambu madu, selain itu juga ada masakan khas melayu, lopat daun lipai, dan juice jambu.

"Kita menampilkan ciri khas dari dusun kita, mulai dari buah-buahan, serta makanan khas melayu yang harus dipertahankan. Perihal daun lipai sangat sulit dipertahankan, karena mencari daun sangat sulit. Kita berharap Stand bazar ini jadi pemenang," pungkasnya.

Tim Penilaian Kecamatan Tualang, Nuraisah mengatakan, pemenang akan diumumkan saat MTQ selesai dilaksanakan. "Kita menilai kerapian, inovasi, dan banyak produk. Kita berharap masyarakat bisa menimbulkan keterampilan Usaha untuk meningkatan pendapatan keluarga," harapnya. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar