Kapolres Ajak Camat dan Penghulu Vicon Dengan Kapolda Riau

Video conferensi Kapolres Rohil bersama camat dan penghulu dengan Kapolda Riau

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukum Rokan Hilir, Kapolres Rohil AKBP .M .Mustofa SIK.MSi mengundang  datuk camat, datuk penghulu dan Dinas BPBD dan MPA guna melakukan video conferensi (Vicon) dengan Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Dalam pertemuan lewat udara itu, Kapolda memberi arahan terkait penanganan karhutla, agar para apratur pemerintah dapat memberikan informasi yang benar kepada msyarakat guna Antisipasi karhutla.

Infomasi yang dimaksudkan Kapolda Riau yang di tujukan kepada masyarakat memalalui camat dan Datuk oenghulu yakni informasi untuk tidak membuka lahan dengan dengan menebang hutan, ilegal logging, mengambil kayunya, kemudian di bakar dan dibuka laham kebun sawit.

"Jika masyarakat yang melakukan ilegal logging, pembukaan lahan dengan cara dibakar, ada konsekwensi hukum yang akan di terima," tegas Kapolda dalam arahannya lewat vicon Kamis (30/01/2020) yang di dengarkan oleh jajaran Polres Rohil, camat dan Datuk penghulu di aula tunggal panaluan Mapolres Rohil .

Sementara Kapolres Rokan hilir, AKBP .M .Mustofa SIK.MSi harapkan kepada camat untuk merekrut relawan guna penanggulang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) 

Menurut Kapolres Rohil masyarakat sebagai ujung tombak diwilayah berperan aktif penanganan kebakaran hutan dan lahan secara cepat dan tanggap

"Seluruhnya harus bisa saling bersinergi termasuk BPBD, begitu juga camat mensosialisasi kepada pelajar tentang akan bahaya dampak karhutla tersebut," pungkasnya 

Turut hadir Vicon Kapolres Rohil bersama Kapolda Riau tersebut Waka Polres Rohil Kompol James I.S.Raja Guguk,SIK, jajaran polres Rohil ,Dandim 0321, Kasat Polisi pamong praja,( PP) Perusahaan PT tunggal  mitra plantition serta Masyarakat Peduli Api (MPA) . (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar