Sudah Bertahun-tahun, Masyarakat PSB Minta Pelebaran Jalan Bunut

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Bunut Pinang Sebatang Barat, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Siak untuk melebarkan jalan raya Bunut Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Hal itu disampaikan Penghulu Kampung Pinang Sebatang Barat, Herman, di hadapan orang nomor satu di Kecamatan Tualang, Zalik Efendi, S.Sos, dalam Musrenbangkam tahun 2021 di aula kampung Pinang Sebatang Barat, Selasa (14/1/2020).

"Sudah bertahun-tahun, usulan pelebaran jalan belum disentuh oleh pemerintah melalui dana APBD maupun APBN. Saat ini jalan kita hanya 5 meter, sementara rute anak sekolah maupun mobil perusahaan dan masyarakat sering melalui jalan ini," jelas Penghulu Kampung Pinang Sebatang Barat, Herman.

Dijelaskan Herman, kondisi jalan hanya 5 meter, sementara intensitas kendaraan yang melalui dinilai rentan dilalui oleh Truck, maka akses jalan di tutup untuk truck besar lewat disini.

"Truck banyak lewat disini, sangat rentan kecelakaan, keterbatasan jalan yang sangat sempit, ini kami tutup akses sementara, mengingat kondisi jalan hanya 5 meter," jelas Penghulu.

Penghulu meminta dukungan kepada Camat Tualang perihal pelebaran jalan raya Bunut agar secepatnya dipelebarkan.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos, menyarankan kepada Penghulu agar berkoordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Siak khususnya dapil Tualang, agar bersama-sama mengawal usulan ini, agar secepatnya direalisasikan oleh instansi terkait.

"Kita pemerintah Kecamatan akan membawa usulan ini dalam Musrenbang Kabupaten nantinya, mudah- mudahan usulan ini menjadi skala prioritas dan berharap bisa dikawal oleh Dewan dapil tiga," harap Camat. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar