Wakaf Musholla, Bupati Suyatno Letakkan Batu Pertama Musholla Al-Marhamah

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rohil H.Suyatno didampingi sang isteri selaku Ketua Tim PKK Rohil, Hj Mardiana, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Marhamah di MAN I Bangko di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapi-api, Rabu (08/01/2020). 

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H.Suyatno mengatakan bahwa pembangunan musholla ini merupakan niat (beliau) Hj Mardiana sejak lama. 

"Musholla ini merupakan wakaf pribadi diberikan beliau yang dinamai Al Marhamah. Mar artinya Mardiana sedangkan Hamah namanya dari Ibunya (beliau,) Rahmah tersebut  orang labuhan tangga," katanya. 

Dia mengatakan pembangunan musholla ini akan ditargetkan selesai satu bulan setengah untuk membangun rumah Allah. "Jadi, mari kita doakan juga agar Rokan hilir tetap aman selalu," ujarnya diiringi tepuk tangan ratusan siswa dan siswi Man I Bangko. 

Apalagi di tahun 2021 nanti, lanjutnya, Kabupaten Rohil diberi amanah sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-40 tingkat Riau. Karena hal tersebut maka semua lokasi kota akan ditata rapi dan bagus dipasang lampu dengan warni warni tujuan tersebut kita menunjukan sikap kepada tamu tamu yang hadir dievent MTQ 

"Mari kita meraih peluang serta kesempatan dalam perhelatan event MTQ ini agar berjalan dengan sukses," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangko Bagansiapiapi Hj Rahmawati, M.pd mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Suyatno serta Hj Mardiana mewakafkan musholla ke sekolah ini.

"Ini merupakan moment ibadah terbaik yang kami terima, karena selama ini, MAN belum ada musholla hanya Allah yang bisa membalas kebaikan beliau (Hj Mardiana) dalam mewakafkan bangunan musholla secara pribadi ke sini," tukasnya. (syofyan) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar