Pantau Jejak Harimau Sumatra, Tim Pasang CCTV

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Terkait adanya ditemukan jejak kaki harimau di dekat water intake di daerah Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, tim yang terdiri dari Polsek Pelalawan Polres Pelalawan, BKSDA dan Perusahaan RAPP melakukan pemasangan CCTV di lokasi munculnya jejak tapak kaki harimau tetsebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari sebelumnya masyarakat di Desa Sering tersebut ada menemukan jejak hewan satwa liar, yang diduga jejak hewan tersebut adalah Harimau Sumatera. 

"Hasil koordinasi dengan BKSDA dan RAPP, di lokasi ditemukannya jejak itu ditempatkan beberapa CCTV," kata Kapolres Pelalawan, AKBP M. Hasyim Risahandua, S.Ik, M.Si, kepada awak media pada Selasa (17/12/2019). 

Kapolres menjelaskan, pemasangan CCTV tersebut untuk memantau dan mengetahui langsung jejak yang sesungguhnya. "Bisa saja jejak apa, apakah harimau, beruang atau babi hutan, karena masih dalam penelitian. Untuk mengetahui secara pasti, maka ditempatkan kamera-kamera tersembunyi di jalur tersebut," papar Kapolres.  

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelalawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi jika mengetahui ada perburuan hewan dilindungi.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar saling menjaga. Laporkan kepada kami jika mengetahui adanya perburuan satwa liar yang dilindungi," himbau Kapolres Pelalawan, saat konferensi pers. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar