Abu Mansur Matridi Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPD PAN Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Politisi dan Akademisi menjadi pilihan bagi Bakal Calon Bupati Pelalawan 2021-2026, Abu Mansur Matridi. Pilihan bakal sosok yang akan mendampingi dirinya dalam pilkada 2020, dinilai tepat jika berasal dari politisi dan kalangan akademisi. 

"Sejauh ini kita cenderung menjatuhkan pilihan pada sosok politisi dan akademisi yang akan menjadi pendamping saya sebagai Bacawabup Pelalawan," kata Bacabup Abu Mansur Matridi, saat mengembalikan formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup ke Partai Amanat Nasional di kantor tersebut,  Senin (16/12).

Abu Mansur Matridi merupakan Bacabup pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke Partai PAN.  Abu Mansur menyatakan bahwa pilihannya ke Partai PAN merupakan pilihan tepat,  karena PAN dinilainya merupakan partai yang demokratis dan selama ini selalu mengakomodir aspirasi masyarakat. 

"Saat ini,  saya sudah mendaftar ke enam partai untuk menjalin koalisi dan komunikasi.  Dengan Partai PAN sendiri,  saya berharap dukungan serta atensinya agar bisa bersama-sama mengayuh biduk dalam membangun Kabupaten Pelalawan," katanya. 

Ditegaskannya, bahwa majunya dirinya menjadi Calon Bupati Pelalawan bukan didasari atas nafsu belaka tapi keinginan ini didasari atas keinginan murni memajukan Kabupaten Pelalawan yang memiliki banyak potensi. 

"Dan saya yakin,  bersama dengan PAN serta partai lainnya yang saya datangi,  kita bisa bersama-sama memajukan Kabupaten Pelalawan lebih maju lagi," tandasnya. 

Ketua DPD PAN Kabupaten Pelalawan, Habibi Hapri SH pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kedatangan ABu Mansur Martridi menjadi langkah awal yang baik. PAN sangat demokratis dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi kader maupun non kader.

"Mudahan ini langkah awal dengan niat baik, bersama-sama membangun Pelalawan kedepan," tandasnya.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN pelalawan,  Faizal SE,  M.Si menjelaskan bahwa pasca pengembalian formulir yang diserahkan langsung oleh Bacabup Abu Mansur Matridi,  maka berkasnya akan dilakukan verifikasi selesai masa penjaringan. Sekitar tanggal 21-23 Desember akan dilakukan vetifikasi terkait berkas persyaratan yang diserahkan. 

"Tanggal 21-23 Desember akan kita lakukan verifikasi. Kemudian tanggal 24 - 1 Januari akan kita lakukan interview pada Bacabup dan Bawacabup Pelalawan yang mendaftar ke PAN," ujarnya. 

Sedangkan untuk finalisasi penentuan sendiri,  lanjutnya,  terkait rekomendasi yang diberikan akan ditentukan oleh DPP PAN Pusat. Sedangkan DPD PAN hanya akan melaporkan hasil dari verifikasi dan interview pada DPP PAN. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar