Bentuk Kepedulian Terhadap Pendidikan Agama, PT Musim Mas Bangun Islamic Center

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan PT. Musim Mas guna membentuk karakter Genarasi Muda yang Handal dibidang Dakwah dan pendidikan Agama. PT Musim Mas (MM), melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan sumbangsih bantuan dengan membangun Gedung Islamic Centre di Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.

Pembangunan Islamic Center oleh perusahaan yang bergerak di bidang Sektor Perkebunan Kelapa Sawit dan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) ini, bertujuan untuk menunjang Program Pendidikan Agama serta Dakwah, Organisasi Sosial Keagamaan, sehingga dengan adanya IC ini, diharapkan pemuka agama dan pelajar yang ada di Pangkalan Lesung dapat fokus berdiskusi serta dapat memperdalam Khazanah Ilmu Pengetahuan tentang Islam.

Selain tempat Ibadah, Islamic Center ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan Sosial bagi masyarakat yang bersipat Positif dan produktif, IC juga diharapkan akan menambah wawasan dan mempererat jalinan Silaturahim sesama muslim.

Anggaran yang dikucurkan untuk membangun gedung Islamic Centre tersebut pun tidak tanggung-tanggung, menurut keterangan Ibrahim, selaku Manager Humas PT MM kepada media, bahwa untuk pembangunan gedung Islamic Center tersebut, memerlukan dana hampir 1 Milyar Rupiah.

"Ya benar, untuk pembangunan Islamic Center tersebut, PT. Musim Mas melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR) telah menggelontorkan dana Sekisar 925 juta rupiah. dan harapan kami, dengan adanya IC di Pangkalan Lesung dapat berguna bagi kemashlahatan Ummat, selain tempat beribadah, juga tempat menimba ilmu bagi anak,anak." ungkap Ibrahim, Sabtu (28/12/2019).

Ibrahim menambahkan, bahwa pembangunan gedung Islamic Center saat ini sudah hampir rampung, tinggal tahap finising saja.  

Sementara itu, Camat Pangkalan Lesung, Adnan, S.H mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Management PT. Musim Mas, karena telah membangun gedung Islamic Center untuk masyarakat Pangkalan Lesung. "Ya, pembangunan gedung Islamic Center di samping Masjid Paripurna Kecamatan Pangkalan Lesung, sepenuhnya dibiayai oleh perusahaan PT. Musim Mas," jelas Adnan.

Gedung tersebut dua lantai, lanjut Adnan, lantai dasar direncanakan untuk perkantoran MUI (Majelis Ulama Indonesia), IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), LPZ (Lembaga Pengumpul Zakat), LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) dan Rumah Imam. Sedangkan lantai atas direncanakan akan digunakan untuk Tahfis Alquran.

"Ini baru rencana saya, masih perlu perjuangan soal biaya operasional Tahfis tersebut, karena PT. MUSIM MAS hanya membangun gedung, harapan saya tentu ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Umum dan masyarakat Pangkalan Lesung khusususnya. Dan kepada PT. Musim Mas, kami ucapkan terima kasih dan kami berharap terus tingkatkan bantuannya demi untuk kepentingan masyarakat," tutur Adnan.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan, Abdul Nasib, S.E, "saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT. Musim Mas yang telah banyak membantu pembangunan khususnya di Kelurahan Pangkalan Lesung, terutama pembangunan islamic center ini, semoga bangunan ini nantinya bermanfaat buat kita semua," kata Abdul Nasib.

Abdul Nasib mengatakan, selain pembangunan gedung Islamic Center, masih banyak lagi bantuan yang disalurkan oleh PT. Musim Mas kepada masyarakat Pangkalan Lesung, seperti kegiatan pemuda, kegiatan bedah rumah, dan kegiatan sosial lainnya.

"Tentunya kita sangat mengapresiasi, dan berharap juga kedepannya bantuan perusahaan ini selalu berkesinambungan, agar hubungan antara masyarakat dengan perusahaan selalu harmonis," pungkas Nasib.

Masyarakat juga berharap, agar perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Pangkalan Lesung dan sekitarnya, memiliki Visi Misi program yang serupa, sebab kehadiran perusahaan ditengah masyarakat haruslah membawa efek yang positif, baik disektor ekonomi maupun pendidikan masyarakat diseputar Wilayah operasionalnya. (sam)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar