Gebyar UMKM ke Dua

CSR PT IKPP Perawang Berharap, Pelaksanaan Dua Hari Rezeki Pedagang Bertambah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Corporate Social Responbility (CSR) PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang, kembali melaksanakan Gebyar UMKM ke dua di Rumah Pintar (Rumpin) Abdul Wahid, jalan Indah Kasih Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 30 pedagang binaan koperasi Rumah Pintar Abdul Wahid ikut berpartisipasi menjual berbagai macam produk di halaman Rumpin, pelaksanaan Gebyar UMKM ke dua berlangsung dua hari, yang langsung di buka oleh Lurah Perawang Nanang Suhendar.

Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang, Ir. Ketut Piter, S.H mengatakan, pelaksanaan Gebyar UMKM sudah kedua kalinya digelar, tentunya kami berbahagia sekali, sudah terlaksana dengan baik. "Kita berharap sebanyak 30 pelaku usaha selama mengikuti dua hari ini, rezekinya terus bertambah," imbuh Ketut.

Lanjut Ketut, pelaku usaha juga diberikan pelatihan oleh CSR, kemudian hari ini, mereka pedagang akan membuktikan produk unggulan mereka dengan mengikuti gebyar UMKM, dan bisa terkenal di masyarakat daerah maupun luar daerah dengan mamasarkan produk unggulan mereka.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Koperasi UMKM Kabupaten Siak, kita tidak bisa sendiri untuk membina UMKM Kabupaten Siak.  Buatlah kegiatan yang produktif usai ikut gebyar UMKM ini," harap Ketut lagi.

Ketua panitia Gebyar Bazar UMKM ke dua, Murseno mengatakan, pelaksanaan gebyar bazar yang kedua, pelaku usaha UMKM adalah bagian dari Koperasi rumah pintar Abdul Wahid, yang kurang lebih dua tahun sudah dibentuk oleh CSR PT. IKPP Perawang.

Dari koperasi Rumpin sebanyak 101 pelaku usaha sudah terdaftar di koperasi CSR IKPP Perawang, bukan UMKM saja, tapi bidang pertanian, peternakan, dan perbengkelan, sudah ada tergabung di Rumpin CSR PT. IKPP Perawang.

"Sebelumnya, pelaku usaha ini sudah diberikan pelatihan, sampai pelatihan promosi sudah diberikan, dan penerapannya di Gebyar UMKM ke 2 ini," jelasnya. 

Bagi masyarakat yang ingin bergabung di koperasi Rumpin, silahkan daftar ambil formulir, dan bayar uang pendaftaran sebesar Rp 50.000 dan uang perbulan sebesar  Rp 10.000.

"Bagi anggota koperasi, kita juga memberikan pinjaman lunak, agar pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya. Pelaku usaha semua kita bina, asalkan tergabung di koperasi Rumpin. Kita berharap bisa mengembangkan pelaku usaha ini melalui kegiatan gebyar ini. Perihal harga produk yang dijual disini terbilang murah dan sangat terjangkau," pungkasnya.

Lurah Perawang Nanang Suhendar, memuji CSR IKPP Perawang yang telah membuat Gebyar UMKM ke dua, ini merupakan wadah masyarakat untuk memasarkan ke masyarakat, baik di Perawang maupun diluar Perawang.

"Bagi yang hadir, tidak disini aja berjualan, tapi ditingkatkan dengan media online yang sebelumnya sudah dibimbing oleh CSR. Insya Allah banyak yang membeli nanti, bisa buat satu tempat tapi pembeli banyak, memasarkan jangan disini saja," ingatnya. (Van)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar