SMKN 1 Tualang Peringkat Tiga Dalam Lomba Pemanfaatan Hasil Hutan LKS

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tualang, berhasil mendapatkan peringkat ke tiga dalam pemanfaatan hasil hutan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kehutanan se Indonesia di Arboretum Manggala Wanabakti Jakarta, Jum'at kemarin.

SMKN 1 Tualang kalah dari SMK Kehutanan Kadipaten di peringkat kedua, sementara sang juara dari SMK Kehutanan Negeri Samarinda. 

"Syukur Alhamdulillah, SMKN 1 Tualang berhasil menjadi juara tiga di lomba kompetensi siswa SMK kehutanan tahun 2019, dalam kompetensi teknik pemanfaatan hasil hutan. Terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama dan kerja keras keluarga besar SMKN 1 Tualang," ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Tualang Rozian Elfis, kepada RiauBernas.com di Tualang, Sabtu (16/11/2019).

Prastasi peringkat ke tiga yang diraih oleh anak didiknya tidak terlepas dari bimbingan Pusdiklat LHK Bogor. "Semoga prestasi ini semakin meningkat di tahun yang akan datang," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekolah SMK kehutanan negeri dan SMK yang mempunyai jurusan kehutanan di seluruh Indonesia. Selain kegiatan LKS juga diadakan kegiatan jelajah rimba. Semua peserta mengikuti kegiatan jelajah rimba di balai Diklat kehutanan Bogor. 

"Semoga dengan kegiatan ini memperkuat korsa rimbawan sesama siswa SMK kehutanan seluruh Indonesia, termasuk di SMKN 1 Tualang," pungkasnya. (Van)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar