Penghulu Arizal Ingin Pinang Sebatang Jadi Destinasi Wisata Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penghulu Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Arizal, terus berbenah dan menciptakan daya tarik agar kampung kelahirannya menjadi salah satu Destinasi atau tujuan wisata oleh masyarakat Tualang Kabupaten Siak.

Penghulu Mudo di Kabupaten Siak ini menggunakan dana pribadi untuk melakukan Gotong royong bersama perangkat dan masyarakat Kampung Pinang Sebatang beserta Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang Aipda Dian P, Ketua Bapekam Suryadi dengan bersama-sama membersihkan rumput disepanjang jalan feri dari Jembatan Zaitun sampai ke penyebrangan feri.

Tidak hanya itu, dirinya juga membangun Gapura serta mengecat jembatan Zaitun dengan warna warni sehingga Pinang Sebatang pintu masuk terlihat cantik dan enak dipandang mata. "Tujuan kami bagaimana Pinang Sebatang bersih, cantik dan masyarakat Tualang maupun Kabupaten Siak penasaran untuk datang ke kampung tertua ini," jelas Arizal saat dijumpai Riau Bernas, Selasa (7/3/2023).

Dijelaskannya, Kampung Pinang Sebatang merupakan kampung tertua dan harus banyak destinasi wisata disini, makanya terus dipoles supaya Kampung wisata di Kota Industri benar terwujud dan kerap di kunjungi masyarakat.

"Nanti menyambut bulan suci Ramadhan, kita akan memasang lampu di sepanjang jalan-jalan ini, mudah-mudahan tujuan baik ini terealisasi agar pada malam hari masyarakat kita tidak takut lagi keluar malam dan mengurangi tingkat kerawanan kriminalitas," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Tualang Kompol Alvin Agung Wibawa melalui Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Aipda Dian P. Ia menyambut baik Goro membersihkan jalan, membangun Gapura dan mengecat jembatan Zaitun.
"Ini sangat positif sekali, kampung bersih dan cantik serta silahturahmi terjalin dengan baik," imbuhnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar