Tebarkan Cinta Kasih, Relawan Buddha Tzu Chi Sinar Mas Kunjungi Yayasan Fajar Amanah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Relawan Buddha Tzu Chi Sinar Mas Perawang melakukan kunjungan cinta kasih ke Sekolah SLB Yayasan Fajar Amanah di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, Kamis (14/11/2019).

Kunjungan Relawan Buddha Tzu Chi ke SLB atau yayasan Fajar Amanah dalam rangka memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari  kepada yayasan sebagai bentuk cinta kasih terhadap sesama. Kemudian di lanjutkan dengan aksi gotong royong membersihkan ruangan dan makan bersama dengan guru dan peserta didik di sekolah tersebut.

Dalam kunjungan, Relawan Buddha Tzu Chi Sinar Mas membawa sejumlah peralatan dan perabotan untuk dibagikan ke peserta didik di sekolah seperti tempat tidur, lemari, dan sembako.

Pembina Relawan Buddha Tzu Chi Sinar Mas Perawang, Albert mengatakan, bahwa kunjungan para relawan ke sekolah ini merupakan kunjungan berbagi kasih. Ia berharap bantuan tersebut dapat mencukupi kebutuhan istirahat peserta didik agar lebih baik.

"Karena memang kita merasa hidup harus berguna untuk orang banyak. Kedepan kita terus akan berbagi lebih banyak dan lebih banyak lagi. Banyak kegiatan lanjutan yang akan kita jalankan, terutama masyarakat sekitar dulu yang sangat membutuhkan. Ini menunjukkan rasa empati kita yang besar kepada mereka," kata Albert.

Sebelum relawan Tzu Chi melakukan kunjungan cinta kasih, dilakukan survei terlebih dahulu oleh tim, guna memutuskan apa sebenarnya yang sangat dibutuhkan di tempat tersebut.

"Terus kita berdiskusi dulu dengan pengurus setempat atau masyarakat yang akan dikunjungi, untuk mengetahui kebutuhan utama mereka. Jadi, apa yang mereka butuhkan, itu yang kita suplay," jelas Albert.

Albert Berharap, kunjungan ini dapat membuat anak-anak kita ini punya hari yang lebih cerah dan punya motivasi yang lebih baik. Dan tentunya mereka tidak merasa ditinggalin sendiri di dalam masyarakat.

"Mereka merasa ternyata masih ada orang yang peduli sama mereka, sehingga dapat membangkitkan motivasi mereka walaupun kondisi mereka susah, akan tetapi ternyata banyak yamg memperhatikan mereka, sehingga daya juang hidup mereka juga kita harapkan bisa baik kedepannya," lanjut dia.

Kepala Yayasan SLB Fajar Amanah, H.M Bakri Umar, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada relawan Tzu Chi Sinar Mas yang telah membantu sarana tempat istirahat peserta didik SLB Fajar Amanah lebih baik lagi.

"Kami tak bisa berkata kata lagi, hanya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada relawan Tzu Chi Sinar Mas," kata H Bakri. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar