Peringati Sumpah Pemuda dan Sambut Bulan Bahasa, SDN 007 Pangkalankerinci Gelar Pawai Budaya Nusanta

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Peringati Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Bulan Bahasa di tahun 2019 ini, SDN 007 Pangkalankerinci menggelar Pawai Budaya Nusantara yang diikuti oleh seluruh siswa di sekolah tersebut, Senin (28/10). Dalam Pawai Budaya Nusantara, seluruh siswa dari mulai kelas 1 sampai kelas 6 menampilkan beragam pakaian nusantara, yang sekaligus menunjukkan kebesaran budaya yang dimiliki oleh Negara Indonesia.

Dilepas oleh Camat Pangkalankerinci, Dody Saputra, pawai budaya nusantara disambut meriah oleh masyarakat yang menyaksikan adat dan budaya Indonesia, yang ditampilkan oleh para siswa melalui berbagai pakaian dan busana yang dikenakan oleh mereka. Mengambil jalur akasia menuju Jalan Lintas Timur, kemudian berbelok di depan Grand Hotel lalu berjalan dan berbelok kembali di depan Budi Mulya, untuk kemudian kembali ke sekolah, para siswa menikmati kegiatan pawai budaya nusantara tersebut.

Dikonfirmasi soal ini, Kepala Sekolah SDN 007 Pangkalankerinci, Samsidar M.Pd, mengatakan bahwa pawai ini selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, juga menyambut Bulan Bahasa. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa mengerti dan memahami bahwa betapa beragamnya budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia.

"Inilah yang ingin kita tunjukkan pada para siswa, bahwa dengan memakai pakaian berbagai adat dan budaya yang ada di Indonesia, kita harapkan siswa jadi tahu bahwa betapa kayanya Bangsa Indonesia ini. Dan kita inginkan para siswa harus bangga dengan keragaman adat dan budaya yang kita miliki ini," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah yang akrab dipanggil Nong dan kerap menuai berbagai prestasi ini memaparkan soal prestasi yang diraih SDN 007 Pangkalan Kerinci pada event Pemilihan Bujang Dara Kecik Pelalawan tahun 2019. Dalam event itu, siswa dan siswa SDN 007 Pangkalankerinci berhasil meraup torehan prestasi yang patut dibanggakan diantaranya juara 1 Bujang Kecik Pelalawan atas nama M. Raqha A--Fitra, juara 1 Dara Kecik Pelalawan atas nama Difa Julia Arizki, juara 3 Bujang Kecik Pelalawan atas nama T. Azka Raditya Arribi dan Juara 3 Dara kecik Pelalawan atas nama Ade Riska.

"Alhamdulillah, prestasi ini merupakan kebanggaan kami karena anak didik mampu mengharumkan nama sekolah. Selain itu, siswi kami atas nama Difa Julia Arizki meraih juara harapan 1 atau peringkat 4 tingkat nasional dalam lomba pantomim di Provinsi Banten tanggal 15-21 September laludi ajang FLS2N tingkat SD. Semoga raihan prestasi ini menjadi pemicu bagi mereka dan siswa lainnya untuk dapat meengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Pelalawan di level yang lebih tinggi lagi," kata Bu Nung seraya menyebutkan raihan prestasi anak didik itu berada di bawah bimbingan Emon Ramadhan Putra S.Pd dan Iman Sari, S.Pd. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar