Walaupun Diguyur Hujan Deras, Ketua TP PKK Inhu Tetap Buka Kegiatan Sunat Massal di Pasir Penyu

INHU, RIAUBERNAS.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu Riau, Rezita Meylani Yopi, S.E, membuka pelaksanaan sunat massal di Kecamatan Pasir Penyu Indragiri Hulu (Inhu), Kamis siang (17/10/2019).

Walaupun dalam guyuran hujan deras, 79 anak peserta sunat massal begitu juga dengan Ketua TP PKK Rezita Meylani Yopi, S.E, tampak tetap semangat mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari raut wajah mereka yang tetap ceria.

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu dan rombongan, kegiatan tersebut juga di hadiri Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan, Kapolsek Pasir Penyu, Koramil 04, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh orang tua anak yang ikut kegiatan sunat massal.   

Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan, dalam sambutannya mengatakan, untuk peserta yang ikut sunat massal ini ada sebanyak 79 anak yang berasal dari kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Pasir Penyu.

"Kami atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat Pasir Penyu, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan adanya kegiatan sunat massal ini dampaknya sangat membantu masyarakat umumnya yang kurang mampu," ucap Bambang.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kebupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi, S.E mengatakan, pemerintah melalui TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu turun ke kecamatan-kecamatan dalam rangka melaksanakan kegiatan sunat massal, dan Kecamatan Pasir Penyu ini adalah kecamatan yang ke 10 dalam kegiatan sunat massal ini, dan masih ada empat kecamatan lagi yang akan menyusul.

"Ini merupakan kebahagiaan bagi kami karena dapat turun di setiap kecamatan, dapat bersilaturahmi bersama masyarakat dalam kegiatan sunat massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhu," kata Rezita.

Pada kesempatan itu, Rezita Meylani juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti pemerintah kecamatan, orang tua peserta, panitia, dan para medis, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Salah seorang anak peserta sunat massal, Iran mengatakan, Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan sunat massal yang dilaksanakan oleh Pemkab Inhu ini, sangat membantu masyarakat. Semoga kegiatan sunat massal ini dapat dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah daerah Kabupaten Inhu.

"Ini adalah kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat buat masyarakat, dan kegiatan ini layak dilaksanakan setiap tahun, siapa pun nanti bupatinya.," tutur Iran. (Rian)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar