Berjualan Sampai Keluar Pagar Pasar Rakyat, Korwil Pasar Sebut Itu Meramaikan Saja

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Para pedagang yang berjualan di luar pagar pasar rakyat Tualang di nilai membandel, padahal Kordinator wilayah Pasar Kecamatan Tualang memerintahkan pedagang untuk berjualan di pekarangan Pasar Rakyat Tualang menjelang pasar rakyat megah tersebut difungsikan.

"Kita memerintahkan pedagang untuk berjualan di sekitar Pasar Rakyat Tualang, dengan tujuan memancing pembeli dan pedagang untuk datang kesana, kemudian barulah pedagang tersebut dipindahkan ke Pasar Rakyat Tualang untuk difungsikan," jelas Kordinator Pasar Kecamatan Tualang, Akhyaruddin, S.Pd, kepada Riau Bernas.com. Kamis (17/10/2019).

Terkait, pedagang yang berjualan di luar pagar pasar Rakyat Tualang, Akhyaruddin menyebutkan, itu pedagang berjualan sifatnya sementara dan hanya meramaikan saja, nanti baru dipindahkan ke Pasar Rakyat Tualang.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku mendapat persetujuan dari pihak Dinas Pasar untuk berjualan disini, "Iya, emang dibolehkan berjualan disini, makanya dibuat seperti ini, kalau tidak mana mungkin buka lapak disini," ujarnya.

Disinggung kenapa berjualan di luar pagar Pasar Rakyat Tualang, Ibu tersebut menjawab, "Biar mudah dilihat orang bang, kalau pun dibongkar nanti pas pemindahan, ya mau Gie mana lagi," jelas dia.

Diceritakan ibu penjual buah itu, dirinya mengaku sudah menghabiskan anggaran untuk membangun lapaknya itu sebesar 8 juta rupiah. "Iya kurang lebih 8 juta lah bang buat lapak ini, terkait kalau digusur, iya tinggal dipindahkan aja lagi ke dalam, kami siap kok," ujarnya.

Pantauan di lapangan, ada sekitar tiga pedagang yang berjualan diluar pagar pasar rakyat Tualang itu, tiga buah lapak terlihat sedang dibangun oleh pemiliknya, tampak kayu sudah berdiri kokoh seperti lapak yang siap dibangun.  (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar