Kasus Karhutla PT Adei Plantation

Disegel oleh Gakkum KLHK, Kini Dalam Penyidikan Bareskrim Mabes Polri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pasca penyegelan PT Adei Plantation yang dilakukan Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (Gakkum KLHK), kini Bareskrim Mabes Polri yang menangani persoalan karhutla yang terjadi di perusahaan tersebut. Namun saat ini, Gakkum KLHK tengah melakukan penyelidikan pada tujuh perusahaan yang ada di Riau.

"Semua masih dalam taraf penyelidikan. Tujuh perusahaan yang kita tangani ini, salah satunya di Pelalawan yakni PT GH," kata Humas Gakkum KLHK, Edo, pada media ini via selulernya, Jum'at (20/9).

Dia mengatakan bahwa penanganan kasus karhutla yang terjadi di PT Adei ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri dikarenakan pembagian kerja semata. Tapi nantinya hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh Gakkum KLHK dan Bareskrim Mabes Polri akan disinkronkan juga.

Terpisah, Kapolres Pelalawan dikonfirmasi soal ini membenarkan bahwa Bareskrim Mabes Polri yang kini menangani persoalan karhutla yang terjadi di PT Adei. Sampai saat ini, tarafnya masih dalam penyidikan.

"Jadi hasilnya kita masih belum tahu karena sampai saat ini masih dalam penyidikan," tukasnya.

Sementara saat media ini menghubungi Humas PT Adei, Budi Simanjuntak, terkait penyidikan Bareskrim Mabes Polri yang turun ke perusahaan soal karhutla, Budi malah menjawab melalui pesan Whatsapp-nya, "terkait kejadian kebakaran ini, dengan kekuatan Tim Kebakaran dapat dipadamkan dalam waktu maksimal 5 jam, dengan kekuatan 120 personil, 10 alat berat, 6 mobil tangki air dan sarana prasarana lengkap. Pihaknya sudah maksimal dalam memadamkan kebakaran yang terjadi. Terimakasih."

Dinilai jawabannya tak sinkron dengan pertanyaan, media ini kembali mempertegas pertanyaan soal penyidikan yang dilakukan Bareskrim Polri, baru Budi menjawab bahwa pihak perusahaan akan menyerahkan penanganannya ke Bareskrim.

"Kita serahkan saja penanganannya ke Bareskrim," kata Budi, yang dilayangkan melalui pesan Whatsapp-nya. (sam/ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar