Buka Pelatihan Anyaman Lidi Sawit

Bambang Saputra: Ini Langkah Kita Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, kembali membuka pelatihan program pemberdayaan yaitu pengelolaan anyaman lidi sawit di aula Kampung Pinang Sebatang, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tampak hadir, Sekcam Tualang Yudha Rajasa, instruktur anyaman lidi, Leni, pendamping Kampung Pinang Sebatang dan Tokoh masyarakat. Pelatihan yang berlangsung 4 hari kedepan diikuti sebanyak 32 orang peserta.

Penghulu Kampung Pinang Sebatang Bambang Saputra, SH.MH mengatakan, bahwa program pemberdayaan di Kampung Pinang Sebatang sudah  memasuki kali kedua, program kali ini adalah anyaman lidi sawit.

"Ini sudah menjadi program Kampung Pinang Sebatang, dalam keterampilan pengelolaan lidi sawit ini, pelatihan sudah kali kedua. Sebelumnya, pihak kampung sudah membuka pelatihan pengelasan yang saat ini sudah mendapatkan hasil, mereka yang ikut pelatihan Kemarin sudah bekerja di Perusahaan," jelas Bambang.

Bambang menjelaskan, program pemberdayaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, membantu mengurangi beban suami, sehingga dengan sambilan mereka bisa menghasilkan.

"Kalau bisa selesai pelatihan ini, diterapkan ke masyarakat, peserta pelatihan harus bisa berinovasi dalam pelatihan nanti, jangan piring aja, kalau bisa yang lain," tambah Bambang.

Ditambahkan Bambang, terkait pemasaran, kita sudah siapkan Pujasera dan Bumkam untuk mempromosikan hasil karya dari masyarakat Pinang Sebatang ini.

Sekcam Tualang Yudha Rajasa mengapresiasikan kepada Kampung Pinang Sebatang, karena sudah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat.

"Pemerintah gencar melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, Pemkam dituntut mengintervenirkan masyarakat, setiap Pemkam berlomba untuk memberdayakan masyarakat guna meningkatkan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar