Pemkab Rokan Hilir Terima Tiga Kode Wilayah Kecamatan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kunjungan Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Drs. Eko Wibowo ke Rokan Hilir dalam rangka meresmikan kode wilayah untuk tiga Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir.

Tiga kode wilayah tersebut, meliputi Kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, dan Kecamatan Tanjung medan. Peresmian tiga kode wilayah itu ditandai dengan penekanan tombol serine, pada Senin (29/7/2019), di Kantor Camat Balai Jaya.

Rombongan Dirjen Bina Administrasi Kemendagri Eko Wibowo, didampingi Wagubri Edy Natar langsung disambut Bupati Rokan Hilir  H. suyatno. Turut Hadir Wabup Drs.H. Jamiludin, unsur forkompinda, serta instasi vertikal.

Bupati Rokan Hilir Suyatno menyampaikan, dengan diresmikannya tiga kode wilayah kecamatan ini, diharapkan dapat memacu pembangunan di wilayah tiga kecamatan tersebut.

Suyatno mengungkapkan, bahwa ada 14 wilayah kepenghuluan yang belum teregistrasi kode wilayahnya, untuk itu dirinya berharap supaya dapat diterbitkan kode wilayahnya.

Sementara, Wagubri Edy Natar menyatakan, sangat mendukung adanya pemekaran tiga wilayah kecamatan, yang saat ini dilakukan peresmiannya. Dengan diterbitkan kode wilayah tiga kecamatan, agar pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mengapresaisi kepada pemerintah Rokan Hilir yang telah berjuang untuk mendapatkan kode wilayah ini", ucap Edy.

Dirjen Eko Wibowo mengungkapkan, kode wilayah kepenghuluan berbeda prosesnya dengan kode wilayah kecamatan. Dalam hal ini,  tidak dapat memberikan keputusan penerbitan kode wilayah desa. Menurutnya, desa adalah merupakan kewenangan Dirjen pemerintahan desa.

"Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Rokan Hilir yang telah bekerja keras untuk mendapat tiga kode wilayah kecamatan, yang semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat", imbuhnya.

Eko menjelaskan, tiga kode wilayah kecamatan teregistrasi, yaitu Kecamatan Tanjung medan 14.07.16, Kecamatan Bagan Sinembah Raya 14.07.17, dan Kecamatan Balai Jaya 14.07.18.

"Kode wilayah ini merupakan kode unik yang tidak sama dengan kode wilayah kecamatan lainnya di Indonesia, dan ini merupakan identitas wilayah kecamatan", tandasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar