Tomas: Buat Apa Dibangun, Kalau Tidak Ditempati

Sekretariat Pramuka di Hutan Kota yang tak dipergunakan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan, Tomas, menyayangkan bangunan Sekretariat Pramuka yang terletak di Hutan Kota, samping Kantor Camat Pangkalankerinci, menjadi terbengkalai karena tak dipergunakan. Apalagi sampai harus menyewa pula Sekretariat Pramuka yang baru, sementara gedung yang sudah ada malah disia-siakan.

"Jadi buat apa gedung itu dibangun, kalau tidak ditempati," kata Tomas saat dihubungi media ini via selulernya, Rabu (7/7).

Tomas menjelaskan bahwa gedung itu dibangun sekitar tahun 2013-2014, pada masa Kadis-nya Hasan Tua. Gedung sekretariat itu dibangu tidak melalui tender melainkan Penunjukan Langsung (PL) dengan anggaran sekitar Rp. 100 juta sekian. "Gedungnya sudah kita serahterimakan ke Pengurus Pramuka sebelumnya yakni Pak Zuhelmi," katanya.

Menurut sepengetahuannya, gedung tersebut sudah pernah ditempati oleh Satpol PP sebagai penjaga gedung tersebut. Soalnya, waktu itu sudah masuk alat-alat Pramuka sehingga gedung itu perlu dijaga.

"Jadi kalau gedung itu sekarang tidak dipergunakan dan dibiarkan terbengkalai, malah menyewa gedung lain, ya kita sangat sayangkan," katanya.

Sebelumnya, media ini memberitahukan soal gedung sekretariat Pramuka yang dibiarkan terbengkalai tanpa dipergunakan oleh Pramuka. Bahkan anehnya, pengurus Pramuka malah menyewa ruko yang berada di Jalintim dengan sewa Rp 20 juta per tahun. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar