Bangun Tanaman Kehidupan Bagi Masyarakat Desa Kesuma, Camat Firdaus Minta Tranparansi Dari BUMP

PELALAWAN,  RIAUBERNAS. COM - Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin apresiasi dengan PT Arara Abadi yang telah membangun tanaman kehidupan seluas 500 hektare di lahan konsesi perusahaan tersebut. Dia menginginkan adanya transparansi pengelolaan tanaman kehidupan yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Petani (BUMP)  sebagai perpanjangan tangan dari perusahaan. 

"Tanaman kehidupan yang dibangun PT Arara Abadi seluas 500 hektare yang terdiri dari 200 hektare karet dan 300 hektare pohon aren yang dikombinasikan dengan pinang dan tumpang sari dengan ubi dan jagung diharapkan bisa bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat Desa Kesuma. Karena itu,  perlunya transparansi pengelolaan dari BUMP sebagai perpanjang tangan dari perusahaan," terang Camat Pangkalankuras,  Firdaus,  saat menghadiri syukuran makan bersama dengan masyarakat Desa Kesuma, Pangkalankuras, Selasa (25/6).

Dia menjelaskan bahwa tanaman kehidupan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kesuma. Karena hal ini akan mampu mengangkat derajat perekonomian masyarakat.  

"Kita harapkan program tanaman kehidupan yang dibangun oleh perusahaan bagi masyarakat Desa Kesuma benar-benar berjalan sesuai yang diharapkan," tukasnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Pangkalankuraskuras yang diwakili Kanit Binmas Haris,  Direktur PT Arara Abadi Edi Haris, Kepala Humas PT Arara Abadi Irwansyah, Kepala Distrik Nilo Slamet Sukirno, Humas Distrik Nilo Jailun, Koramil Pangkalankuras diwakili Marwan, Kepala Desa Kesuma Marzon Iwandi dan masyarakat Desa Kesuma. (syari'i) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar