Pakai Kemeja Ala Pak Jokowi, Yudha Rajasa Keliling Pasar Bawa Toa, Ada Apa??

Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, saat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa, dalam mensosialisasikan pemakaian masker saat berada diluar rumah terbilang unik. Pasalnya, mantan Sekcam Tualang itu, menggunakan kemeja ala Presiden Jokowi, sembari membawa Toa layaknya ingin orasi.

Namun, sesampainya di Pasar Sabtu Muara Kelantan, Camat Sungai Mandau itu justru berkeliling ke pasar dan menyampaikan imbauan tentang pemakaian masker saat berada diluar rumah. Tidak itu saja, beliau juga menyampaikan agar menjaga jarak saat terjadi jual beli.

"Kita meminta kepada masyarakat setiap beraktivitas di luar rumah untuk dapat menggunakan masker apalagi di tempat keramaian seperti pasar, dan juga menjaga jarak antara satu dan lainnya ketika transaksi jual beli," sebut Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa kepada Riau Bernas.com usai menyampaikan imbauan, Sabtu (18/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ayah dua orang anak itu juga memberikan masker secara gratis dengan aparatur kampung yang hendak pergi ke pasar. "Kurang lebih hari ini, bersama aparatur Kampung, kita membagikan masker sebanyak 1500 masker kepada masyarakat,"jelas Yudha.

Yudha juga mengingatkan kepada orang tua agar tidak membawa anak kecil ke pasar, jaga pola hidup sehat, jalankan protokoler kesehatan dari pemerintah, Insya Allah warga Sungai Mandau tidak terjangkit virus Covid-19 ini.

Perihal perkembangan Orang dalam pemantauan (ODP) di Kecamatan Sungai Mandau, sampai saat ini sebanyak 7 orang terpantau, sedangkan Pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada, "Semoga masyarakat kita, tidak terjangkit virus Covid-19 yang sudah mendunia itu," pungkasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar