Warga Tionghua Rohil di Perantauan Gelar Bakti Sosial

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sejumlah warga Tionghua asal Rokan Hilir yang berdosimili di perantauan, mensupport kegiatan Bakti Sosial Sunat massal dan Perobatan gratis, yang digelar di sekolah Yayasan Setia Budi, Bagansiapiapi (17 -18/6/2019).

Sponsor kegiatan juga salah satu anggota DPRD Riau Ir. Siswaja Muljadi, Selasa (18/6/2019) di yayasan Setia Budi dijalan merdeka mengatakan, Bakti sosial dilakukan merupakan rangkaian event ritual bakar tongkang, Kegiatan bakti sosial diadakan pada setiap event di Bagansiapiapi.

Dikatakan Siswaja muljadi, Bakti sosial Sunat massal gratis dan pengobatan gratis, di support oleh 10 warga tionghua dari perantauan, sebagai bentuk kepedulian mereka dan ingin berbagi kasih terhadap tanah kelahiran.

"Mereka ingin berbagi kasih kepada warga kampung halaman, bahkan bakti sosial terus dilakukan setiap event dan kesempatan kegiatan lainnya", tutur Siswaja.

Ia mengatakan, bahwa target sunat massal gratis 200 orang selama dua hari, namun hingga hari ini sudah mencapai 195, hal  tersebut telah memenuhi target. Selain itu juga dilayani bagi masyarakat untuk perobatan gratis, chek kesehatan, mata, THT dan kandungan (Bumil), serta pemeriksaan pada mata.

Pada pemeriksaan mata, lanjutnya, ada warga terkena penyakit mata katarak dan itu sudah dilakukan pendataan akan dilakukan operasi mata katarak dikegiatan selanjutnya. "Penyakit mata katarak disebabkan faktor lingkungan yang kurang sehat terkena debu-debu dijalanan", kata Aseng. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar