Camat Tualang Zalik Efendi Lepaskan Pawai Takbir Keliling

Loading...

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Tualang Zalik Efendi melepaskan peserta pawai takbir keliling di kantor camat lama Kecamatan Tualang, Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 20.30 Wib.

Pelepasan Pawai Takbir Keliling pertanda besoknya, Rabu (5/6/2019) umat muslim merayakan hari raya idul Fitri 1440 H. Dalam pawai takbir itu diikuti ribuan masyarakat dan ribuan sepeda motor roda dua maupun Roda empat, tampak Gema takbir dan gendang memeriahkan hari kemenangan umat muslim selama berpuasa sebulan penuh itu.

Star pawai takbir keliling itu dimulai dari kantor camat lama menuju ke Jalan Batin Galang KM 1 Kampung Tualang Kecamatan Tualang, Diperkirakan pawai keliling itu menempuh jarak kurang lebih 13 KM.

Uniknya, dalam pawai itu diikuti ribuan dari berbagai lapisan masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, kemudian masyarakat  akan disuguhkan dengan pemandangan lampu colok Pemuda Batin Galang Kampung Tualang. Konon, lampu colok itu sudah menyerupai bentuk masjid yang indah, tentunya menambah gemerlap malam kemenangan umat muslim itu.

Kapolsek Tualang Kompol Pribadi, SH, dalam arahannya menyampaikan, kepada peserta pawai takbir keliling agar melakukan dengan baik dan saling menjaga keamanan dalam pelaksanaan pawai itu. "Saya atas nama Kapolsek Tualang yang baru mengucapkan minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir batin, mudah-mudahan pawai takbir berjalan lancar," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi dalam pelepasan, meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat kecamatan Tualang, karena dalam bertugas selama setahun sebelumnya. "Mohon maaf sebesar-besarnya didalam bulan suci ramadhan dan bertugas selama setahun. Khususnya masyarakat Kecamatan Tualang marilah kita sambut Idul Fitri dengan suka riya dan mari jaga keamanan di Kecamatan Tualang," ingatnya. (Van)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar