Rokan Hilir Kirim 5 Siswa Berprestasi ke ITEBA

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Rokan Hilir akan mengirimkan 5 siswa yang berprestasi Ke- Institut Teknologi Batam (ITEBA) ditahun 2019.

Sekda Rohil Drs.H. Surya Arfan mengakui, pertama kali mensosialisasikan politeknik ITEBA guna mengembangkan misej masyarakat Rohil dalam mengali ilmu pengetahuan manajemen kiluner perhotelan.

Menurut Surya, Politenik Batam memiliki 3 Jurusan yakni manajemen kuliner, manajemen Food dan lainnya. Sesuai dengan  intruksi Bupati Rohil H. Suyatno, 5 siswa dari keluarga kurang mampu, namun berprestasi akan ditempatkan untuk mengali jurusan bidang manajemen kuliner perhotelan.

"Jurusan bidang manajemen kuliner perhotelan diinginkan pemerintah, untuk mengubah Misej masyarakat dengan Skep jika siswa sudah lolos tidak lagi bergantung di daerah", kata Sekda, Kamis (9/5/2019).

Menurut Sekda, Mereka nanti bisa memilih pekerjaan di perusahaan swasta bidang perhotelan internasional, bahkan menurut Surya siswa yang tamat nanti magangnya di Dubai dan luar negeri.

"Kelas tamatan Manajemen Kuliner merupakan Clas Maneger, dan masyarakat tidak berkutak di pemerintah, tetapi bisa lebih mandiri mencari peluang investasi di perusahaan swasta", tutur Surya. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar