Pelalawan Meledak Lagi, Hari Ini Penambahan 35 Kasus Terkonfirmasi Positif

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Luar biasa, hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan terjadi penambahan 35 orang. 

Berdasarkan Data Covid-19 Kabupaten Pelalawan, sebagaimana yang disampaikan oleh Kadiskominfo Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan, Sabtu (12/9/2020) total pasien terkonfirmasi positif berjumlah 271 orang. 

"Dengan perincian: selesai isolasi atau sudah pulang dan sehat sebanyak 80 orang, yang masih menjalani isolasi di Rumah Sakit sebanyak 98 orang, yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 91 orang, dan yang meninggal dunia 2 orang," jelasnya. 

Adapun penambahan 35 pasien terkonfirmasi positif hari ini: 1. ASW (Pr) 15 thn, warga Kecamatan Pangklan Kerinci. ASW merupakan hasil kontak erat dengan SY (55 thn) kasus tanggal 6 September 2020, dan melakukan isolasi mandiri. 

2. BAY (Lk) 25 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci. BAY merupakan hasil kontak erat dengan SY (55 thn), dan melakukan isolasi mandiri. 

3. DOS (Pr) 5 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung. DOS merupakan kontak erat dengan HS (51 thn) meninggal dunia, kasus tanggal 4 September 2020, dan melakukan isolasi mandiri. 

4. EY (Lk) 30 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, merupakan kontak erat dengan SY (55 thn), dan melakukan isolasi mandiri. 

5. HR (Lk) 73 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, merupakan kontak erat dengan SY (55 thn), melakukan isolasi mandiri. 

6.JMA (Lk) 2 thn, warga Kecamatan Pangklan Kerinci, merupakan kontak erat dengan JR(33 thn) kasus tanggal 26 Agustus 2020, melakukan isolasi mandiri. 

7. JH (Pr) 35 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung, hasil kontak erat dengan HS (meninggal dunia kasus 4 September 2020), melakukan isolasi mandiri. 

8.LS (Pr) 39 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung, hasil kontak erat dengan HS (meninggal dunia kasus tanggal 4 September 2020), melakukan isolasi mandiri. 

9. MF (Lk) 28 thn, warga Kecamatan Pangklan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

10. MAY (Lk) 14 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

11. MTY (L,k) 14 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, hasil kontak erat dengan SY(55 th), melakukan isolasi mandiri. 

12. MAS (Pr) 37 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung, hasil kontak erat dengan HS, melakukan isolasi mandiri. 

13. MIM (Pr) 33 thn, warga Kecamatan Pangklan Kerinci, hasil kontak erat dengan NW (33 thn, kasus 1 September 2020), melakukan isolasi mandiri. 

14. OMH (Pr) 19 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung, hasil kontak dengan HS (5 thn pr, meninggal), melakukan isolasi mandiri. 

15. ROS (Pr) 19 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung, hasil kontak erat dengan HS (55 thn meninggal), melakukan isolasi mandiri. 

16. RR (Pr) 16 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung, hasil kontak dengan HS (55 th, pr, meninggal), melakukan isolasi mandiri. 

17. YGR (Pr) 19 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

18. YS (Pr) 22 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, hasil kontak dengan SY (55 thn, kasus tanggal 6 September 2020), melakukan isolasi mandiri. 

19. TIJ (Lk) 12 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 
20. MN (Pr) 52 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

21. CCS (Pr) 15 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

22. AAA (Pr) 10 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

23. ADR (Lk) 14 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

24. ARK (Pr) 12 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

25. IR (Pr) 25 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

26. SW (Lk) 43 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

27. PTL (Lk) 41 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

28. AI (Lk) 52 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

29. IM (Lk) 39 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

30. PY (Lk) 42 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 
31. RR (Lk) 30 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mamdiri. 
32. DS (Lk) 43 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, melakukan isolasi mandiri. 

Selanjutnya kasus Suspec yang dirawat di Rumah Sakit menjadi terkonfirmasi positif 3 orang. 

33.LHH (Lk) 28 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kuras, di RSUD selasih. 

34. RBH (Pr) 40 thn, warga Kecamatan Pangkalan Lesung, di RSUD selasih. 

35. RH (Pr) 96 thn, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, di RS AB Pekanbaru. 

Terkait terjadinya penambahan pasien terkonfirmasi positif yang siknifikan di Kabupaten Pelalawan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (12/9/2020) mengatakan, meningkatnya pasien terkonfirmasi positif di Pelalawan dikarenakan banyaknya masyarakat yang melakukan Swab mandiri sehingga terjadinya peningkatan yang terkonfirmasi positif. 

"Swab mandiri ini kebanyakan dari karyawan di salah satu perusahaan, yang memang dalam rangka untuk memantau penyebaran Covid-19 di perusahaan tersebut," terang Asril. 

Kemudian, lanjut Asril, yang positif itu juga merupakan hasil kontak dari keluarganya yang terlebih dahulu terkonfirmasi. Makanya terjadi peningkatan agak tinggi di Pelalawan. 

"Dan mereka itu banyak yang melakukan isolasi mandiri, dan kebanyakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Kalau secara ruangan di rumah sakit itu bukan penuh dan masih tertampung. Karena kalau dilihat dari jumlahnya yang 98 itukan banyak dirawat di Pekanbaru. Beartikan bukan masyarakat biasa, tapikan mungkin perusahaan yang menanggung biaya rumah sakit itu," tutup Asril. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar