Menuju Sekolah Adiwiyata, SDN 008 Angkasa Gratiskan Baju Batik Dan Alat Tulis Bagi Siswa Baru

Kepala sekolah Suardi, S.Pd.I (duduk tengah) bersama seluruh majelis guru SDN 008 Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Memajukan dunia pendidikan merupakan tanggung jawab bersama dan kepedulian semua pihak, baik itu pemerintah, para guru sebagai tenaga pendidik, masyarakat sebagai orang tua wali murid, serta peran dunia usaha dan perusahaan, dan seluruh instansi terkait lainnya.

Dengan majunya pendidikan akan melahirkan SDM generasi penerus yang handal, sehingga mampu bersaing dengan negara lain untuk memajukan daerah, bangsa dan negara. Untuk mencapai semua itu, Kepala sekolah dan para pendidik yang ada harus berani berbenah untuk menjadikan sekolah mencapai predikat yang terbaik sesuai ketentuan yang telah diterapkan oleh Kemendikbud.

Seperti halnya yang dilakukan SDN 008 Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, untuk menjadikan sekolah SDN 008 menjadi sekolah unggulan, Kepala Sekolah bersama seluruh majelis guru di sekolah, terus melakukan pembenahan dan menerapkan beberapa program unggulan di sekolah tersebut.

"Sekolah kita sekarang mempunyai ruang belajar yang kondusif dan memadai, tenaga pengajar yang profesional di bidangnya  masing-masing, Musholla, Sanggar Seni "Bujang Tan Domang", Fasilitas Olahraga, dan Perpustakaan", terang Kepala Sekolah SDN 008 Angkasa Suardi, S.Pd.I kepada media ini, Jum'at (03/05/2019).

Adapun program-program yang dijalankan di SDN 008 Desa Angkasa untuk meningkatkan pengetahuan siswanya baik di bidang pembelajaran maupun ekstrakurikuler, yaitu program penelusuran Minat melanjutkan sekolah lanjutan (SMP/MTs) bagi siswa kelas VI, program Les Privat gratis bagi siswa kelas I dan II yang belum lancar membaca.

Selanjuntnya program Seni baca Al Qur'an, Sanggar Seni yang dilatih oleh tenaga profesional (tari/drama/pantomim), Ekstrakurikuler Karate yang dilatih oleh tenaga profesional mantan atlit propinsi, Drumband, Pramuka, Muhadharo, Latihan Pidato, Shalat Zhuhur berjamaah, Ekstrakurikuler Komputer, Ekstrakurikuler Olahraga (Volly, badminton, futsal, tenis meja, dan lain-lain).

Suardi menjelaskan, SDN 008 Angkasa adalah sekolah dengan akreditasi A. Dan untuk tahun ajaran baru ini (Tahun pelajaran 2019/2020), SDN 008 Angkasa menargetkan penerimaan siswa baru sebanyak 75 siswa dengan pesilitas ruang belajar sebanyak tiga lokal.

Dibawah kepemimpinannya, pada tahun 2019 ini Suardi menargetkan, bahwa SDN 008 Angkasa Bandar Petalangan meraih predikat sekolah Adiwiyata. Bahkan, untuk peserta didik baru kelas 1, sekolah akan memberikan fasilitas khusus yaitu mengratiskan baju seragam batik dan alat tulis (buku tulis, pensil, penghapus, peraut) untuk 1 semester.

"Ya, kita menargetkan 2019 ini SDN 008 meraih predikat Adiwiyata, serta mengratiskan baju seragam batik dan alat tulis untuk siswa baru kelas 1. Itu berkat peran serta dan kerjasama dengan pihak perusahaan PT. Serikat Putra untuk memajukan dunia pendidikan dan menjadikan SDN 008 Angkasa menjadi sekolah unggulan", pungkas Suardi. (sam)  

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar