Waduh, Ternyata 4 orang Caleg Tualang Nunggak BPJS Kesehatan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 calon Legeslatif (Caleg) Kecamatan Tualang dinyatakan menunggak dalam pembayaran BPJS Kesehatan, padahal pembayaran tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang menggunakan jasa BPJS untuk berobat.

Keempat caleg dari berbeda partai tersebut, adalah Bowo Suprapto dari Partai Hanura dengan nomor urut 7 tunggakan sebesar 1.657.500, Marliyus dari Partai PKS dengan nomor urut 10 tunggakan sebesar 1.249.500, Hersi Topan dari Partai Gerindra dengan nomor urut 4 tunggakan sebesar 5.200.000, dan Tiapul Raja guguk dari Partai PKPI dengan nomor urut 1 tunggakan sebesar 5.200.000.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kecamatan Tualang, bahwa ada sekitar 5.070 penggunaan jasa BPJS yang mengalami penunggakan pembayaran BPJS kesehatan, termasuk 4 caleg tersebut. Dari 5.070 penunggakan itu, berasal dari berbagai profesi, ada Kepala desa maupun Caleg. Sedangkan nominal penunggakan hampir mencapai 2 Milyar rupiah.

Sementara itu, Kepala cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Siak, Rina membenarkan adanya penunggakan pembayaran BPJS Kesehatan tersebut.

"Saya kurang tahu pasti data untuk Kabupaten Siak ini, cuman saya mengingatkan kepada pengguna jasa BPJS yang nunggak agar secepatnya membayar jangan tunggu sakit dulu, buat sudah membuat BPJS agar dapat membayarnya, jangan tidak", ingatnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar