Akibat Kelelahan, Linmas TPS 16 PST Meninggal Dunia

poto ilustrasi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang petugas Linmas TPS 16 Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Riau, Lamhot Siringgo Ringgo (42), di kabarkan meninggal dunia di Pematang Siantar Sumatera Utara, Selasa (23/4/2019) sekita pukul 17.00 Wib.

Meninggalnya Lamhot S yang merupakan petugas ketertiban TPS 16, dikarenakan faktor kelelahan saat penghitungan suara di TPS 16 Kampung Pinang Sebatang Timur, Rabu kemarin (17/4/2019). Lamhot Siringgo Ringgo sempat dibawah ke Puskesmas Tualang,  kemudian dirujuk ke Pematang Siantar Sumatera Utara, untuk diberi pertolongan, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan pada hari ini, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 17.00 Wib di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Lamhot tutup usia.

Anggota Komisioner KPU Siak, Agus Haryanto membenarkan, bahwa salah seorang petugas Linmas TPS 16 Kampung Pinang Sebatang Timur meninggal dunia karena faktor kelelahan.

"Iya, saya dapat kabar bahwa linmas Lamhot meninggal dunia di Pematang Siantar. Kami (KPU Siak, red) turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap pahlawan pesta demokrasi ini, mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran buat kita, karena pesta demokrasi tahun ini betul-betul bukan saja mengorbankan harta dan fikiran, tapi nyawapun dikorban," ungkap Agus Haryanto kepada Riaubernas.com, Selasa (23/4/2019) melalui seluler.

Perihal meninggalnya petugas Linmas Tualang ini, Lanjut Agus, sudah dilaporkan ke KPU Provinsi untuk diberikan santunan. "Kita sudah laporkan ke Provinsi, dan Provinsi sudah melaporkan ke Pusat, kabarnya disetujui oleh Menteri Keuangan perihal santunan ini, cuma belum tahu kapan," jelasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar