Hadiri Pelantikan PGRI Pangkalankuras, Ini Pesan Bupati Pada Para Guru

Photo bersama

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan mengharapkan agar Ketua PGRI kecamatan yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik, serta senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Dan tak kalah pentingnya,  para guru juga diharapkan menguasai tehnologi informasi guna mrncerdaskan anak bangsa. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras di halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Kamis (21/03).

Bupati Pelalawan dua periode ini menjelaskan bahwa keberhasilan pembangunan dan kecerdasan generasi muda di daerah ini tergantung juga pada peran orang tua dan guru. Karena itu,  dirinya berharap generasi muda di daerah ini tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya. Apalagi di tahun 2006 lalu,  daerah ini pernah menjadi daerah tertinggal namun dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinannya bisa memperoleh kemajuan yang signifikan.  

"Masing-masing dari kita harus membawa Pelalawan menuju kemandirian dengan merubah pola pikir dan inovasi untuk pembangunan daerah," katanya..

Ketua PGRI  Kabupaten Pelalawan, Anton Timur,  di kesempatan tersebut menjelaskan bahwa PGRI Pangkalankuras merupakan PGRI yang memiliki jumlah anggota terbanyak yakni mencapai 1.000 orang.  Dengan kuantitas yang banyak ini,  dia menginginkan para guru agar terus komitmen dalam menjalankan tugasnya.

"Guru saat ini juga harus terus menambah pengetahuan dan wawasannya,  terutama menguasai pengetahuan soal internet," tandasnya. 

Dalam acara tersebut,  Ketua PGRI Pangkalankuras yakni Muhammad Kurniadi dilantik oleh Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan,  masa jabatan 2018-2023. 
Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris beserta Ketua DPRD Pelalawan Nassarudin,MH, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE, Anggota DPRD Pelalawan Habibi Hapri dan Baharuddin, sejumlah Kadis di lingkungan Pemkab Pelalawan, dan Tamu Undangan. (syari'i) 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar