Bupati Pelalawan Tinjau UN di 2 Sekolah

Bupati Pelalawan HM Harris saat meninjau pelaksanaan UN di SDN 06 Pangkalankerinci.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD, Senin (15/5), Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kadisdik Pelalawan Syafruddin M.Si meninjau pelaksanaan UN di SD 06 dan SD 07 di Pangkalankerinci.
 
Dalam peninjauan itu, Bupati hanya melihat para siswa yang tengah mengerjakan soal UN dari luar kelas karena tak ingin mengganggu konsentrasi para siswa. Bupati menyatakan kepuasannya melihat kehadiran para siswa di dua sekolah tersebut yang tidak ada absen. Dan dia berharap para siswa bisa lulus 100 persen dan peringkat kelulusan bisa meningkat dibanding tahun lalu. 
 
"Alhamdulillah, kita tadi melihat para siswa tidak ada yang absen. Di SD 06, semua siswa yang berjumlah 188 orang semua hadir, begitu juga di SD 07 dengan jumlah siswa 184 orang, hadir semua mengikuti UN. Kita harapkan semuanya berjalan lancar sampai akhir," terang Bupati didampingi Kepsek SD 06 Nuraini S.Pd dan Kepsek SD 07 Samsidar S.Pd pada media ini, Senin (15/5).
 
Kadisdik Pelalawan, Syafruddin M.Si, yang mendampingi Bupati Pelalawan dalam peninjauan itu mengatakan bahwa untuk tahun ini ada sebanyak 7.351 siswa tingkat SD yang mengikuti UN yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Pelalawan. Jumlah siswa tersebut berasal dari 219 sekolah, dengan rincian 196 sekolah negeri, 18 swasta, MIN 1 dan MI 4.
 
"Jelas keinginan kita siswa bisa mengerjakan semua soal hingga bisa lulus 100 persen dan peringkat kelulusan bisa naik dibanding tahun lalu," taukasnya. (sam/ndy)
 
 
Editor : Andy  Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar