Inovasi Mendekatkan Masyarakat dengan Pelayanan Publik

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, L. Budhi Yuwono menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Pekanbaru atas peresmian Mal Pelayanan publik Kota Pekanbaru.

Berbagai terobosan dan inovasi pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan publik merupakan langkah maju dalam mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Sudah saatnya masing-masing daerah mempermudah dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat dan investor. Saya ucapkan tahniah kepada masyarakat dan Pemko Pekanbaru", kata Budhi, usai menghadiri Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru oleh Menteri PAN RB, Rabu pagi (6/3/2019).

Turut hadir di kegiatan itu, Gubenur Riau H. Syamsuar dan Wakil Gubenur Riau Edi Natar Nasution, serta perwakilan kepala daerah Kabupaten Kota, Forkompinda, dan pimpinan instansi vertikal se-Provinsi Riau.

"Sesuai Intruksi pemerintah pusat, pemerintah daerah diminta untuk menciptakan inovasi dan terobosan sesuai dengan kondisi sosial budaya masing-masing masyarakat dan demografis daerah. Tujuannya agar pelayanan lebih mudah dan cepat", kata Budhi.
 
Di Kabupaten Siak misalnya, kata dia,  saat ini pemerintah daerah telah memberlakukan sistem pelayanan terpadu satu pintu, oleh Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu. (DPMTSP). Saat ini model pelayanan publik yang diperkuat Online Tracking Sistem, telah melayani 36 perizinan.

"DPMPTSP Siak pernah meraih penghargaan terbaik nasional dari BKPM Tahun 2018. Namun untuk pelayanan administrasi kependudukan, kita limpahkan ke pemerintah kecamatan, dengan tujuan agar pelayanan publik lebih dekat dengan masyarakat, dengan pertimbangan jarak tempuh antar kecamatan dengan ibukota kabupaten", kata dia.

Karena itu, kata Budhi, setiap bentuk inovasi dan terobosan yang diusung pemerintah daerah Kabupaten dan Kota dalam rangka memberi kemudahan kepada masyarakat, perlu disambut baik dan diberikan apresiasi. (Rls/Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar