Cegah Karhutla, Sertu Uuk Sudarijanto Bersama Masyarakat Sisir Hutan dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Sertu Uuk Sudarijanto bersama masyarakat melakukan penyisiran hutan dan lahan di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Dalam penyisiran itu tidak menemukan titik api. 

"Dari penyisiran hutan dan lahan bersama masyarakat Kampung Maredan tidak menemukan titik api. Artinya, untuk hari ini Kampung Maredan nihil titik api," sebut Sertu Uuk Sudarijanto kepada Riau Bernas, Minggu (24/1/2021) usai melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sertu Uuk Sudarijanto juga mengajak masyarakat Kampung Maredan untuk tidak membakar hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut Mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Maredan. 

"Kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan dan mengakibatkan polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan siap-siap di Pidana," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar