Terima Lencana Melati Dari Ka Kwarnas Indonesia

Nurjamliah Berprinsip Mandiri, Berakhlak Mulia, dan Bertanggung Jawab Dalam Bertugas

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kamabigus SMPN 10 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Nurjamliah, SPd.MPd, menerima Lencana Melati dari KA Kwarnas Republik Indonesia Budi Waseso.

Penyerahan Lencana Melati dilakukan oleh orang nomor satu di Provinsi Riau Drs. Syamsuar MSI, yang diserahkan kepada Kamabigus SMPN 10 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Nurjamliah, SPd.MPd, tepatnya bersempena puncak peringatan hari jadi Pramuka ke 58 tahun yang digelar di halaman kantor Gubernur Riau, Minggu (18/8/2019) pagi.

Lencana Melati (Tanda Penghargaan untuk Anggota Dewasa Gerakan Pramuka) merupakan salah satu bentuk Lencana Jasa untuk tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam atau di luar gerakan pramuka. Lencana melati ini tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Nurjamliah, salah satu penerima lencana Melati telah mengabdi selama 40 tahun lamanya di Pramuka, beliau mengikuti Pramuka semasa duduk di bangku kelas 5 SD sampai menjadi Kepala sekolah SMPN 10 Kecamatan Tualang saat ini. Prinsip Mandiri, Berakhlak Mulia, dan Bertanggung Jawab dalam Bertugas, membuat dia disenangi oleh temannya.

Ibu tiga orang anak ini mengakui, bahwa dari kegiatan Pramuka inilah dia banyak mendapatkan teman, pengalaman, dan bahkan  dilirik oleh anggota TNI, sampai anggota TNI tersebut menjadi pendamping hidupnya saat ini.

"Rasa puji syukur, saya ucapkan kepada Allah SWT dan semua elemen, sehingga saya mendapatkan penghargaan Lencana Melati Pramuka," ucap Nurjamliah, saat di jumpai Riau Bernas.com, Minggu (18/8/2019).

Dijelaskannya, bahwa dirinya sudah mengabdi di Pramuka selama 40 tahun. Untuk mendapatkan Lencana Melati harus mendapatkan Lencana Darma Bhakti terlebih dahulu.

“Saya bangga bisa meraih Lencana Melati ini, dikarenakan seleksinya sangat ketat di tingkat kwartir nasional. Intinya, kita harus mengabdi dan berusaha menjadi terbaik untuk generasi selanjutnya," jelas dia. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar