Berdo'a Ke Makam Sultan Syarif Kasim II

Sandiaga S Uno: Saya Banyak Belajar Dengan Sultan Syarif Kasim II

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Calon wakil presiden Republik Indonesia nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi makam Sultan Syarif Kasim II di Kabupaten Siak Provinsi Riau, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 11.30 Wib.

Kunjungan Cawapres tertampan itu ke makam Pahlawan Kota Istana tersebut, dalam rangka berdo'a dan mohon restu ke masyarakat Siak.

"Sejak Sultan Syarif Kasim dinobatkan menjadi raja, pertama dia lakukan adalah membenahi pendidikan, jauh dari pada infrastruktur, Ia ingin membangun manusia terlebih dahulu. Ia langsung gas pol membangun sekolah berkualitas," ungkap Sandiaga, usai ziarah ke makam Sultan Syarif Kasim II itu.

Selain itu, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku salut dengan Sultan Syarif Kasim II, setelah dinobatkan sebagai Raja pada usia muda atau milenial. Ia langsung tancap gas membangun pendidikan yaitu Madrasah Taufiqiyah Al Samia. Kandungan kurikulum sangat dahsyat sekali, memadukan agama, Sains (karakter)dan nasionalis.

"Disini, Saya belajar hikmah dari beliau yang mulia untuk menomor satukan pembangunan manusia, pendidikan nomor satu, investasi lebih besar dibidang pendidikan yang diperlukan bangsa ini, relevan dengan era kekinian," jelasnya.

Sultan Syarif Kasim II, lanjutnya, merupakan negarawan, karena beliau bersedia korbankan hartanya sebesar 13 juta golden untuk NKRI, sampai sekarang Siak masih menyumbang hasil bumi dan SDM serta mewakafkan mahkota, harta khazanah, untuk NKRI dan demi kemajuan bangsa perlu pengorbanan.

"Politik kebangsaan dan medan perjuangan bukan mencari uang, tapi justru mengorbankan, Sultan Syarif Kasim II telah memberikan semua yang dia miliki termasuk nyawa, ia gadaikan untuk kemajuan bangsa kita," paparnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar