Siak Sudah Diselimuti Kabud Asab, Masyarakat Mulai Kuatir

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dampak dari kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau sebesar 1330 Hektar, menyebabkan kabut Asab kian terasa di Kabupaten Siak. Kabut asab yang mengancam kesehatan masyarakat hari ini, Senen (4/3/2019) sudah menyelimuti Kota Istana.

Hal itu membuat kuatir masyarakat Siak khususnya di Kecamatan Tualang. "Kabud asab sudah sampai di Tualang Kabupaten Siak ini bang, jujur, kami sudah mulai kuatir," ujar Ujang kepada RiauBernas saat menuju kota Istana.

Disinggung kekuatiran pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas itu dikarenakan mengancam kesehatan, "iya bang, kabud asab itu pastinya akan mengancam kesehatan seperti saluran pernapasan terganggu, ditambah lagi saya punya anak kecil yang dinilai rentan terhadap penyakit disebabkan kabud asab ini nanti", tambah dia.

Dia meminta kepada pemerintah untuk segera mungkin memadamkan api agar kabud asap tidak ada lagi di Riau termasuk di Siak ini.

Menyikapi persoalan tersebut, media ini berusaha mendapatkan keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, namun hingga berita ini diturunkan, Kadis Kesehatan Kabupaten Siak Dr Tony Chandra belum dapat dikomfirmasi. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar