Hadiri Milad ke 31, Bupati Rohil Ajak ICMI Bersama Bangun Daerah

Perayaan Milad ICMI ke 34 di Bagansiapiapi

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Milad ke 31 Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Milad diselenggarakan di Gedung Misran Rais, Kamis (9/12/2021). 

Dalam milad ke 31 kali ini, ICMI mengusung tema "Membangun Indonesia bermartabat menuju Indonesia emas 2045".

Ketua ICMI Rohil dr Suratmin mengatakan, milad ICMI seyogyanya di peringati setiap 7 Desember setiap tahun namun oleh karna pemilihan ketua Nasional, baru bisa diselenggarakan pada hari ini. 

Dalam kesempatan itu, Suratmin mengungkapkan sekilas berdiri ICMI sangat berperan kepada bangsa dan negara dengan melalui pemikiran dan slogan

Suratmin berharap, ICMI dapat membantu pemda, memberikan kontribusi sumbangsih buah pemikiran untuk pembangunan Rohil kedepan 

Menurut Suratmin, ICMI Rohil sejak tahun 2017 yang lalu hingga sekarang sudah begitu banyak melaksanakan berbagai program pelatihan, workshop, termasuk seminar maupun kegiatan lainnya. 

"Kami meminta maaf kepada bapak Bupati jika peran ICMI selama ini belum begitu maksimal, ICMI hadir untuk membantu pemda dari berbagai aspek demi memajukan Kabupaten Rohil," paparnya. 

Dalam peringatan milad ICMI ke 31 ini lanjut Suratmin, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pembagian santunan kepada 50 orang anak yatim serta pembagian sembako dan alquran ke 100 orang muallaf di Rohil. 

Selain itu tambahnya akan melaksanakan tablig Akbar dengan mendatangkan ustad kembar dari Jakarta 

Sementara Bupati Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat milad ICMI ke 31.

Pemerintah berharap ICMI semakin sukses dan terus berkembang dan mengakui bangga seluruh program ICMI selama ini 

"Kami marasa bangga dengan ICMI khusus di Rohil. Kedepan mari kita bersama membangun daerah, saling memberikan masukan dan tunjuk ajar memajukan Negeri ini, " ungkapnya 

Sedangkan ketua ICMI Riau Prof. Dr. H Alaiddin Koto MA menyebutkan bahwa ICMI merupakan ciri ke islaman ke Indonesiaan cindikiawanan serta tekad ICMI adalah rahmatan lil'alamin. 

"Kehadiran ICMI salah satu memberikan solusi untuk persoalan bangsa sehingga ICMI jadi mitra pemerintah menghadapi persoalan yang dihadapi bangsa, apalagi sekarang ini, " sebutnya. 

Aladin koto menerangkan ICMI baru melaksanakan muktamar di bandung untuk pemilihan ketua baru. 

"Alhamdulillah orang-orang di dalam ICMI merupakan orang memiliki semangat keumatan dan kebangsaan yang tinggi. Semoga ICMI ini semakin berkembang dan berkontribusi dalam membangun negeri ini, " pungkasnya. 

Milad ICMI ke 31 ini juga dihadiri Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kasdim 0321 Rohil, Rusli Effendi, beberapa kepala OPD, ketua KONI Jhoni Charles, 

Selain itu juga hadir ketua Bawaslu Syahyuri, ketua KPU Supriyanto, ketua Partai Hanura Citra Andika, tokoh agama, tokoh pemuda, OKP serta berbagai unsur lainnya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar