Kapolres Ikut Turun Tangan, 35 Hektar Lahan Gambut Semak Belukar Terbakar di Rokan Hilir

Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH dan Waka Polres Kompol dr wawan, dalam asap tebal padamkan karlahut di Rohil

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran hutan dan lahan yang melanda Desa Mumungo di jalan Paret koperasi RT 2/RW 3 Dusun Rokan Jaya seluas 15 hektar jenis lahan gambut semak belukar.

Selain itu, di Desa Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih, luas lahan yang terbakar diperkirakan 20 hektar, tepat diareal lokasi jalan koperasi Rantau Bais Dusun Sejati RT 2/RW 6.

Kasubbag Humas AKP Juliandi, SH, dilokasi kebakaran tampak Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, dan Waka Polres Rokan Hilir, Kompol dr wawan, MH, serta Kabag Ren Kompol Legomo, tiba kelokasi karlahut sekira jam 10.00 wib, langsung bergabung dengan tim lmeakukan pemadaman dan pendinginan titik api di Dusun Sejati Rantau Bais.

Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH menjelaskan, hambatan dilokasi karena jarak tempuh jauh menuju ke Desa Mumungo dan Desa Rantau Bais, diperkirakan lebih kurang 40 KM perjam dengan mengunakan R4.

Namun, upaya pemadaman api terus dilakukan tim, walaupun kondisi panas angin bertiup sangat kencang, sehingga mengeluarkan asap tebal.

"Kondisi terakhir, titik api sudah padam dan meninggal titik asap yang masih kecil, pemadaman karlahut dihentikan Sekira jam 17.00 wib, disambung ke esokan harinya", kata AKP Juliandi, SH, Rabu (27/2/2019).

Tambahnya, Sementara luas lahan 35 hektar yang terbakar, di Desa Mumungo dan Rantau Bais, belum diketahui siapa pemilik lahan dan masih dalam penyelidikan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar