Sosialisasi Kebijakan Daerah, Bupati Sebut Masyarakat Tunjukkan KTP Saja Untuk Berobat Gratis

PELALAWAN - Masyarakat Kabupaten Pelalawan saat ini tak perlu khawatir jika ingin berobat. Pasalnya, saat ini Pemkab Pelalawan memiliki program yang benar-benar ingin mensejahterakan masyarakat sehingga hanya dengan menunjukkan KTP Pelalawan saja, maka kini masyarakat dapat berobat dengan gratis.

Penegasan menggembirakan ini disampaikan 
Bupati Pelalawan H. Zukri Misran SE, saat acara Sosialisasi Kebijakan Daerah kepada LKD dan kelompok masyarakat di Desa Pesaguan, Desa Pekan Tua, Desa Sari Mulya Kecamatan Pangkalan Lesung dan Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui, selasa (6/2/20243).

Ketua DPD PDIP Pelalawan ini mengatakan agar 
program Prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan ini sampai kepada masyarakat, maka dirinya tetap turun langsung untuk menyampaikannya hal ini.

"Meski kita tahu bersama, bahwa Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan saat ini sedang tergenang banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, dengan menggunakan speed board namun tetap saya tempuh walau harus lewati perkebunan sawit yang digenangi banjir untuk sampai ke sini," katanya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten saat ini memiliki beberapa program prioritas, salah satunya berobat gratis hanya dengan menjunjukan KTP, dan hal ini tidak hanya berlaku di Kabupaten Pelalawan saja tetapi juga di luar Kabupaten Pelalawan.

"Jadi jika kita berobat di Puskesmas, RSUD, atau rumah sakit swasta di dalam maupun di luar Kabupaten Pelalawan cukup menunjukan KTP saja," tandasnya.

Di samping itu, masih kata Zukri, terkait pelayanan kependudukan saat ini masyarakat juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk datang ke Dinas Catatan Sipil, cukup dengan mendownload aplikasi Klik Pelalawan, maka masyarakat bisa menyampaikan berbagai hal terkait pembangunan dan pelayanan di aplikasi tersebut. Misalnya terkait pembuatan KTP, KK dan KIA.

"Jadi cukup disampaikan saja melalui aplikasi Klik Pelalawan, maka mobil pelayan publik akan turun ke Desa dan Kelurahan untuk melayani pembuatan administrasi kependudukan," ujarnya.

Selain itu, program prioritas Pemkab Pelalawan lainnya disampaikan juga oleh orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini, diantaranya santunan anak yatim yang saat ini telah menyentuh ribuan anak yatim di Kabupaten Pelalawan.

"Saat saya menjadi Pemimpin Kabupaten Pelalawan, saya tidak mau ada anak yatim yang terlantar," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, di sela-sela acara, Bupati Zukri memberikan secara simbolis santunan anak yatim, buku tulis gratis untuk SD dan SMP,  serta alat-alat Pertanian. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar