Dapat Dukungan, SMPN 4 Tualang Laksanakan UNBK Secara Mandiri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan, Wali murid, dan sekolah, akhirnya, tahun ini, SMPN 4 Tualang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri atau diri sendiri.

Sebelumnya, dua tahun berturut-turut, SMPN 4 Tualang menumpang pelaksanaan UNBK di SMK Yamatu, karena minimnya sarana prasarana seperti komputer. Namun tahun ini berbeda, karena berkat pendekatan Ketua Komite bersama wali murid, pelaksanaan UNBK dilaksanakan di sekolah.

"Insya Allah, tahun ke tiga kita melaksanakan UNBK di sekolah sendiri, karena sudah mendapat bantuan dan dukungan dari Dinas Pendidikan, sekolah, wali murid serta Ketua komite sekolah," jelas Kepala sekolah SMPN 4 Tualang, Erni, M.Pd kepada Riau bernas.com, Sabtu (26/10/2019) di sekolah.

Dijelaskannya, bahwa saat ini pihak sekolah tengah mempersiapkan simulasi pada November mendatang, "Kita tengah memasang jaringan komputer serta lainnya untuk mendukung UNBK terlaksana, mudah-mudahan niat baik ini terlaksana dengan baik, sehingga anak tidak lagi berkeliaran saat proses UNBK berlangsung," imbuhnya.

Seperti diketahui, bahwa pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan di bulan April 2020. Kemudian, simulasi pertama akan dilaksanakan di bulan November. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar