Miris.. Jalan Kesehatan Tualang Dibiarkan Bertahun-tahun Amblas

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sungguh miris, penampakan jalan Kesehatan Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, akses utama jalan yang dilalui masyarakat perkantoran dan umum itu, kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal itu terlihat beberapa titik jalan kesehatan sudah amblas dan memakan badan jalan. Berdasarkan pantauan di lapangan, Jum'at (22/2/2019), ada sekitar 3 titik yang sudah amblas, satu titik dinilai parah karena sudah memakan badan jalan.

Kondisi itu sudah bertahun-tahun dirasakan oleh masyarakat. Kalau itu dibiarkan, tentunya akan mengancam keselamatan berkendara. Di depan kantor KUA Kecamatan Tualang tepatnya, jalan amblas itu ditandai kursi kayu yang sengaja diletakkan dekat jalan, serta pohon dan ranting yang mati.

"Kondisi jalan amblas ini sudah bertahun-tahun dirasakan, sampai sekarang belum juga diperbaiki," ungkap Amri, warga yang melintasi jalan tersebut.

Rusaknya jalan itu, lanjut Amri, diduga karena ada saluran air dibawah jalan atau Box Culvert. Seharusnya dibuat penahan agar tanah tidak jatuh kesaluran air tersebut, dan menyebabkan amblas.

"Kita inginkan dinas terkait untuk dapat memperbaiki jalan amblas itu, ditambah lagi ada dahan sawit yang menghalangi dan sampai menutupi pengguna jalan," pungkasnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Kadis Bina Marga Pengairan Kabupaten Siak, melalui Kabid bina marga Ari, mengakui sudah mengetahui tentang jalan amblas itu dan sudah beberapa kali lewat disana.

"Udah kami tangani sebetulnya tahun lalu, kami timbun, kamikan lagi lelang sama usc kita, kita tangani lah tapi bahan belum ada," jelas Ari.

Disinggung apa yang sudah ditangani oleh Binamarga Kabupaten Siak. Ari menjawab, "Saya belum tahu, tapi inti dan kasarnya biaya operasional tidak ada, tapi proses sedang berjalan," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar