Kelompok Tani Sagaria Lestari Panen Ikan Perdana, Ini Jumlah Yang Dihasilkan

Ketua Kelompok Tani Sagaria Lestari, Supriadi, sedang melakukan panen ikan nila perdana disaksikan Kadiskanlut Pelalawan, Ir Wahiduddin. syar'i

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pelalawan Ir Wahiduddin beserta rombongan, Camat Bunut, Pjs Desa Lubuk Mas, beserta Ketua Pengurus Kelompok Tani Sagaria Lestari melakukan panen Ikan Nila perdana ini. Dalam panen yang berasal dari 1 kolam dari 11 kolam yang ada itu, dihasilkan sekitar 500 kg.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa Lubuk Mas, Dedi, pada media ini, Selasa (19/2/2019). Menurutnya, panen ikan yang dilakukan oleh kelompok tani Sagaria Lestari Desa Lubuk Mas ini merupakan panen ikan nila yang perdana.

"Alhamdulillah, dalam panen perdana ini hasilnya luar biasa yakni 500 Kg, dan itu hanya berasal dari 1 kolam saja dari 11 kolam yang kita punya, " ujarnya.

Dia mengatakan bahwa dengan keberhasilan kelompok tani Sagaria Lestari ini dalam menjalankan usaha budidaya ikan nila ini agar dapat menjadi semangat bagi masyarakat lainnya. Dia juga menginginkan agar Pemkab Pelalawan bisa membantu mesin pembuatan pelet ikan, penerangan PLN, pelatihan Ketua Kelompok Sagaria Lestari serta pemasarannya.

"Jadi anggaran untuk usaha budidaya ikan nila serta pembuatan kolam ini bersumber dari Dana Desa (DD)Tahun 2018 lalu, dengan anggaran sekitar 200 juta," tukasnya. (Syar'i) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar