DPC PKB Inhu Berikan Biasiswa Pendidikan Kepada Fadhil Pratama Penghafal Alquran 30 Juzz

Anggota DPRD Inhu Fraksi PKB Dodi Irawan.

INHU, RIAUBERNAS.COM - Luar biasa, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, memberikan biasiswa pendidikan kepada Fadhil Pratama, salah satu santri di MTs Khairul Ummah Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu Inhu, penghafal alquran 30 juzz.

Fadhil Pratama merupakan santri teladan yang berhasil menghafal alquran 30 juzz tingkat MTs atau SMP sederajat. Atas keberhasilannya, DPC Partai PKB Inhu memberikan beasiswa melanjutkan pendidikan bagi Fadhil ke tingkat Madrasah Aliyah (MA) Khairul Ummah.

"Atas keberhasilan santri ini menghafal alquran 30 juzz maka partai PKB Inhu akan berikan beasiswa pendidikan kepada Fadhli untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat MA atau SMA sederajat di Khairul Ummah selama 3 tahun," ucap Anggota DPRD Inhu Fraksi PKB Dodi Irawan, Kamis 18 Maret 2021.

Masih kata Dodi, dirinya juga akan memenuhi semua keperluan Fadhli selama belajar di Khairul Ummah Batu Gajah. Ini semua bertujuan agar bisa memotivasi santri lainnya, tidak menutup kemungkinan kesempatan emas mendapat biasiswa seperti Fadhli bisa diraih oleh santri lain.

"Saya dulu merupakan alumni santri sini juga, jadi tau apa yang mereka rasakan. Maka dari itu saya berharap semua ini menjadi motivasi santri lainnya dan berharap generasi muda seperti fadhli bisa terus meningkatkan serta mempertahan kan prestasi nya," harap Dodi Irawan. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar