Kembangkan Potensi Siswa, SMPN 1 Pangkalankerinci Gelar Pentas Seni

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sejumlah kreasi hasil karya para siswa kelas 9 SMPN 1 Pangkalankerinci digelar seiring kegiatan pentas seni yang digelar sekolah tersebut,  Selasa (19/2/2019). Kadisdik Pelalawan diwakili Kabid Kurikulum SMP,  Anton Timur Jaelani, apresiasi dengan kegiatan ini. 

Ini terungkap pada gelaran pentas seni yang dilaksanakan di SMPN 1 Pangkalankerinci,  Selasa (19/2/2019). Menurut Anton,  pentas seni dan pameran hasil karya ini sangat bermanfaat bagi para siswa.  Karena hal ini akan menumbuhkan daya kreativitas bagi para siswa ke depannya. 

"Karena itu,  saya begitu apresiasi dengan acara yang digelar rutin oleh SMPN 1 Pangkalankerinci ini," katanya. 

Dia mengatakan bahwa acara ini juga selain dapat meminimalisir kenakalan remaja juga dapat menumbuhkan bakat dan minat seorang anak terhadap seni. Begitu juga dengan pameran hasil karya, ia akan menumbuhkan daya kreativitas para siswa.  

Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalankerinci,  Abu Tohir,  dikonfirmasi soal ini menjelaskan bahwa pentas seni ini menampilkan tarian yang dilakukan oleh siswa-siswi Kelas 9. Begitu juga dengan pameran hasil karya,  itu merupakan hasil kreasi siswa-siswi Kelas 9.

"Tujuan kita rutin menggelar pentas seni sekaligus pameran ini adalah untuk meningkatkan potensi seni para siswa,  sehingga potensi-potensi para siswa bisa tersalurkan," tukasnya.  (ndy) 

 

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar