DBD Meningkat, Lurah Perawang Ajak masyarakat 3M

Lurah Perawang Nanang Suhendar S.STP.

SIAK,RIAUBERNAS.COM - Wabah demam berdarah (DBD) di Kecamatan Tualang terus mengalami peningkatan, peningkatan terbanyak terjadi di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang. Dibulan Februari, hari ini, Senin (11/2/2019), korban DBD sudah terjangkit sebanyak 4 orang, korbannya rata-rata dari anak- anak.

Menanggapi persoalan tersebut, Lurah Perawang Nanang Suhendar S.STP, mengajak masyarakat untuk gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan sekitar dengan melakukan 3 M (Menutup,menguras dan menguburkan).

"Saat ini masyarakat kurang kesadaran untuk gotong royong, maka dari itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk giat bergotong royong, karena menjaga kebersihan itu paling terpenting," ungkap Nanang kepada Riaubernas.com, Senin (11/02/2019) di kantornya.

Dijelaskan Mantan Lurah Kampung Dalam itu, dirinya akan melaksanakan program Jum'at bersih, dengan  melibatkan TNI dan Polri.

"Kita sudah program Jum'at bersih 2 Minggu sekali, nantinya akan kita sampaikan ke seluruh RT untuk giat Goro. Saat himbauan disampaikan, kita akan acak turun kelokasi untuk melaksanakan goro bersama TNI dan Polri, agar kesadaran masyarakat terus meningkat," ujarnya.

Dia berharap, dengan itu masyarakat kelurahan akan sadar pentingnya melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui menutup, menguras, dan mengubur (3M), bukan fogging lagi. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar