Diresmikan Oleh Kejagung RI H.M Prasetyo

Plt. Bupati Rohil Hadiri Peresmian Kantor Kejari Pekanbaru

Tampak Bupati/Walikota se Provinsi Riau memberikan selamat kepada Kejagung H.M. Prasetyo.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin menghadiri peresmian kantor Kejari Pekanbaru, yang diresmikan oleh Kejagung RI H.M Prasetyo, Jum'at (11/5/2018).

Sehari sebelumnya, Kamis kemarin (10/5/2018)  Kejagung RI ,H.M Prasetyo melakukan ramah tamah dengan Plt Gubernur Riau diwakili Sekda Provinsi Riau H.Ahmad Hijazi, Kejati Riau, Kapolda Riau, Bupati dan walikota Se-Provinsi Riau, Forkompinda Provinsi Riau, dibalai Gedung Serindit Aula Kantor Gubernur Riau Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Riau H. Ahmad Hijazi menyampaikan, permohonan maaf Plt. Gubri H.wan Thamrin Hasyim yang tidak bisa hadir, karena sakit dan sedang dalam perawatan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejagung RI atas kunjungannya dibumi Lancang Kuning.

Dihadapan Kejagung H.M Prasetyo dan Jajarannya, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, bahwa Provinsi Riau sedang melaksanakan berbagai program strategis dan Preventif terkait masalah korupsi, untuk itu, pihaknya memohon bimbingan kepada pihak Kejagung serta Kejari masing masing daerah kabupaten dan Kota.

Sementara, Kepala Jaksa Agung RI H.M  Prasetyo, menyampaikan kekagumannya, dan tidak menduga kalau sambutan terhadap dirinya sedikit meriah. Ditambah adanya perayaan atas hari kelahirannya pada malam ini.

Prasetyo menyampaikan, cita-citanya tidak terlalu tinggi, semenjak masuk bertugas dikejaksaan,  pernah bermimpi ingin menjadi Kejati di Riau, namun mimpi tersebut tidak kesampaian, dan mungkin Allah berkehendak lainya, "Alhmdulillah kini masih menjabat Jaksa Agung" tutur Prasetyo.

Para pimpinan daerah jangan bosan bosan memberi penjelasan tentang apa-apa yang kita lakukan pihak kejaksaan sudah memiliki Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) didaerah-daerah.

H.M Prasetyo juga menghimbau kepada seluruh pimpinan daerah, agar jangan sungkan-sungkan meminta pihak kejaksaan dalam mendampingi kegiatan program pembangunan di daerah, tidak perlu takut dalam melaksanakan kegiatan program dan proyek-proyek.

Hanya orang yang bersalah yang takut berkoordinasi. Kan Kejari memiliki TP4D, bisa memberi rasa nyaman dalam pelaksanaan proyek atau program pembangunan didaerah.

"Disamping nyaman bisa berkoordinasi, jangan coba-coba melakukan ketimpangan, mentang-mentang ada kejaksaan dan polri, karena masih ada lagi KPK yang tidak pandang bulu", tegas Prasetyo.

Sementara, Plt. Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan Kejagung  di bumi melayu lancang kuning ini.

"Apa pun yang disampaikan Jaksa Agung tersebut, merupakan salah satu motivasi dalam upaya mensukseskan program pemerintah Provinsi Riau, termasuk Kabupaten Rokan hilir kedepan", kata Jamiludin.

Dalam kunjungan tersebut, Jaksa agung dan Kejaksaan Provinsi Riau, mengadakan Bakti sosial, yaitu operasi Mata Katarak dan Sunnat Massal, serta Peresmian Kantor Kejari kota Pekanbaru. (syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar