Bupati Suyatno: Jembatan Kayu Sinaboi Akan Diganti Kontruksi Beton

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno bersama Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan Djunaedi, SH dan para OPD, melakukan pemantauan program sanitasi lingkungan masyarakat dan perumahan serta permukiman di Kecamatan Sinaboi, Kamis (31/01/2019).

Peninjauan dibeberapa titik, Bupati dan rombongan melihat sanitasi lingkungan dan program pengairan air bersih. Serta melihat kondisi jalan dan jembatan kayu penghubung di Kecamatan Sinaboi.

Disela kunjungan tersebut, Bupati Rohil H. Suyatno menjelaskan, beberapa titik menjadi pantauan akan menjadi prioritas tahun ini, pertama pembangunan jalan yang berlobang-lobang. Dan kedua, pembangunan jembatan kayu penghubung Sinaboi besar.

"Kita sudah melihat kondisi jembatan kayu sinaboi yang lapuk, akan menjadi prioritas ditahun 2019. Jembatan kayu ini akan diganti dengan jembatan beton, guna melancarkan akses lalu lalang masyarakat Sinaboi", ungkap Suyatno.

Program ini tidak hanya infratruktur jalan dan jembatan, bahkan program permukiman, lingkungan sanitasi, akan jadi perhatian agar lingkungan masyarakat menjadi sehat, terhindar dari berbagai penyakit. Program ini akan melibatkan pemerintah Provinsi Riau.

Sedangkan perbaikan jalan Desa Darul Salam Sinaboi, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau, untuk turun kelapangan setelah selesai pembangunan jalan Kecamatan Pujud.

"Diminta kepada seluruh jajaran OPD, hingga Camat dan perangkat desa, supaya tetap saling kompak dan mendukung pembangunan yang sedang berjalan, jangan berpecah belah", pesan Bupati. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar