Bantu Korban Banjir, PT. PSJ Berikan 100 Paket Sembako ke Korban Banjir di Kecamatan Langgam

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) memberikan bantuan berupa 100 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan teh. Pemberian bantuan paket sembako bagi warga Langgam yang terdampak banjir ini diserahkan langsung oleh Humas PT. PSJ, Saputra Hidayana, ke Bupati Pelalawan diwakili Assisten 2 Setda Pelalawan, Drs. H. Fakhrizal di Kantor Dinas Sosial, Jumat pekan lalu (5/1/2024).

Dikonfirmasi soal ini, Jumat (12/1/2024), Asisten 2 Setda Pelalawan, Drs. H. Fakhrizal membenarkan bantuan paket sembako yang diterima dari PT. PSJ, pekan lalu. Menurutnya, bantuan tersebut sudah diberikan ke warga di Kecamatan Langgam yang terdampak banjir.

"Bantuan dari PT. PSJ sudah kita salurkan bersama bantuan-bantuan dari perusahaan perbankan , OPD/Instansi, toko ritail modern/alfamart  dan bantuan sukarela dari masyarakat sebanyak 3.718 Paket ke Korban Banjir," katanya.

Mantan Kadiskominfo Pelalawan ini mengatakan bahwa sampai saat ini banjir belum surut sepenuhnya. Warga yang terdampak banjir sudah banyak yang diungsikan ke Rumah Dinas Pemkab Pelalawan. Karena itu, pihaknya terus mengetuk hati pimpinan perusahaan, pimpinan perbankan, pimpinan organisasi, pihak swasta, pimpinan opd/Instansi, pimpinan toko ritiel modern/alfamart, swalayan,  grosir, distributor/penyalur, pimpinan koperasi, organisasi pemuda, serta masyarakat yang  berkelebihan dan para pihak yang sifatnya tidak mengikat tapi belum memberikan bantuannya. Kepada semua pihak yang telah membantu yang tak bisa disebutkan satu persatu, atas nama Pemkab Pelalawan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih semoga Allah Subahanawata’alla melindungi semua warga Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

Lanjutnya, sejauh ini sudah ada 16 perusahaan yang beroperasi di wilayah Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan bantuan seperti PT. EMP Bentu menyerahkan bantuan sebanyak 460 paket, PT. ADEI Plantation sebanyak 900 paket, PT. Musim Mas sebanyak 200 paket, PT. Agritasari Prima sebanyak 50 paket, PT. RAPP sebanyak 835 paket, PT. Surya Bratasena sebanyak 100 paket, PT. Makmur Andalan Sawit sebanyak 20 paket, PT. Sinar Siak Dian Permai sebanyak 100 paket, PT. Guna Dodos sebanyak 130 paket, PT. Mitra Sari Prima sebanyak 100 paket, PT. Pusaka Mega Bumi Nusantara sebanyak 30 paket, PT. Rimbun Sawit Sejahtera sebanyak 30 paket, PT. Peputra Supra Jaya sebanyak 100 paket, PT. Cakra Alam Sejati sebanyak 50 paket, PT. Ciptadaya Sejati Luhur sebanyak 100 paket dan PT. Serikat Putra sebanyak 500 paket.

Humas PT. PSJ, Saputra Hidayana atau akrab yang dipanggil Yana mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PT. PSJ merupakan suatu bentuk kepedulian perusahaan akan musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Pelalawan, khususnya di Kecamatan Langgam. Dirinya yakin Pemkab Pelalawan akan mampu mengatasi kesulitan ini bersama-sama.

"Kita sama-sama berdoa agar tantangan ini bisa kita atasi. Dengan kebersamaan pasti semua bisa kita lalui dengan bermohon kepada Yang Maha Kuasa," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar