Kejari Harapkan Media Bisa Menjadi Mitra

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan yang baru menjabat beberapa hari Nophy Tennophero South, SH, MH mengadakan acara silaturahmi dengan para kuli tinta yang bertugas di Pelalawan pada hari Senin, (28/01/ 2019) di ruang kerjanya.

Acara silaturahmi yang berjalan dengan santai diawali dengan saling memperkenalkan diri yang dimulai dari Kajari Pelalawan Nophy didampingi Kasi Intel Praden K Simanjuntak, SH.

Menurut Kajari yang pernah bertugas di Papua ini mengatakan hubungan yang sudah terjalin baik sebelumnya, agar dapat dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan. 

"Saya merasa tersanjung dengan kedatangan  rekan-rekan wartawan PWI.  Seharusnya saya sebagai orang baru yang datang ke Kantor PWI untuk bersilaturahmi," katanya. 

Lanjutnya, dia berharap rekan-rekan wartawan yang bertugas di daerah ini dapat menjadi mitra karena Kejaksaan tidak ada apa-apanya tanpa ada peran dari wartawan. 

"Kita selaku institusi penegak hukum perlu juga dikontrol,  tapi juga perlu dipublikasikan  kegiatan serta kinerja kami," kata Nophy seraya mengatakan bahwa kasus terakhir yang dia tangani adalah soal dana pensiun Pertamina. 

Kejari yang basicnya dari tipikor ini mengharapkan agar rekan-rekan wartawan dan Kejaksaan bisa saling membantu. Pihaknya takkan tertutup dalam suatu masalah,  karena jika tertutup jelas akan merugikan pihaknya sendiri. 

"Tapi ini bukan masalah untung dan rugi ya,  yang jelas kami membutuhkan rekan-rekan wartawan dalam pemberitaan mengenai apa saja yang sudah dikerjakan oleh Kejaksaan Negeri Pelalawan, sehingga pesannya sampai ke masyarakat, " tandas Nophy yang mengaku kelahiran tahun 1975 ini. 

Sementara itu, Plt Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri, mewakili rekan-rekan pers yang hadir mengatakan selamat datang dan selamat bertugas buat Kajari yang baru. Dia berharap agar hubungan yang sebelumnya sudah terjalin baik, dapat berkelanjutan ke depannya.

"Saya berharap agar hubungan yang sudah terjalin baik selama ini,  bisa kita pertahanan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi," tukasnya.  (ndy) 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar