Polres Rokan Hilir Serahkan Kendaraan Dinas ke 11 Sektor Polsek

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Jajaran Polsek se Rokan Hilir menerima bantuan satu unit kenderaan roda dua dan perlengkapan lainnya untuk menunjang tugas pengawasan kepolisian sektor.

Penyerahan kenderaan dinas langsung dilakukan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK. MH, usai upacara Apel di halaman Mapolres Rokan Hilir, Senin (14/01/2019) diBanjar XII Tanah Putih Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH dalam amanatnya menegaskan, penyerahan kenderaan roda dua sebanyak 11 unit kepada masing masing jajaran Polsek yang menerima, kiranya dapat menambah meningkatkan dan pengembangan kepentingan tugas pengawasan kamtibmas diwilayah hukum, sebagai tugas dan tufoksi Polri dilingkungan masyarakat merupakan pengayoman masyarakat.

Sigit mengingatkan kepada personil, supaya kenderaan roda dua dipergunakan dengan baik mungkin, sesuai kepentingan tugas diwilayah hukumnya, untuk kepentingan tepat guna.

"Polri merupakan satu institusi hukum untuk menunjukkan sikap dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Dengan adanya penyerahan tambahan roda dua ini, mari kita lakukan dan tingkatkan tugas lebih efentip lagi", tegasnya.

Tambahnya, Bagi personil yang mendapatkan kepercayaan nanti, dari Kapolseknya, untuk benar-benar konsekwensinya dalam tugas. Disipliner dan tanggung jawab tugas wajib tanamkan di jiwa, maupun semangat tugasnya selaku institusi hukum dilapangan maupun penindakan awal.

"Sifat jujur dan percaya diri itu sangat penting, dalam dedikasi tugas, laksanakan tugas dengan baik sesuai tufoksi tugas, jaga kode etik polri agar citra polri tersebut tidak tercela", terang Kapolres mengakhiri sambutan.

Diruang kerjanya, Kasubag Humas AKP Juliandi SH, kepada awak media menjelaskan, penyerahan kenderaan dan perlengkapan lain sudah disesuai dengan kebutuhan, kepentingan daerah hukumnya masing-masing Jajaran polsek.

Adapun Polsek yang menerima sepeda motor, yaitu Polsek Bangko, Bagan Sinembah, Rantau Kopar, Bangko Pusako, Pujud, Sinaboi, Kubu, Batu Hampar, masing masing 1 unit sepmor Pic Sen. Sedangkan Polsek Tanah Putih dan Panipahan mendapat 1 unit sepmor Trail merk Suzuki.

Sementara, untuk Polsek Simpang Kanan, dan Polsek Rimba Melintang tidak lagi menerima, sebelumnya  sudah mendapatkan. Bahkan Kapolres Rohil juga berharap dengan peningkatan baik itu, kenderaan dan peralatan perlengkapan lainnya, diserahkan sesuai dengan kepentingan wilayah hukumnya, supaya dapat dipergunakan sesuai pungsi dan manfaatnya.

"Saat ini Polri meningkatkan semua peralatan personil tahap demi tahap, patut dihargai dan dihormati terhadap perbedaan jenis kenderaan, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, dan Panipahan karena wilayah tersebut rawan karlahut, agar lebih mudah dan efektif kelokasi", pungkas AKP Juliandi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar