Diskominfotik Rohil 2022 Dana Langganan Koran Ditiadakan ,Online Tersedia Rp 2 Milyar

ROKAN HILIR (Riaubernas) -  Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menyebutkan anggaran kerjasama media tahun 2022 Rp 8 Miliar. 

"Tahun ini delapan (8) miliar, ya itu untuk media cetak empat (4) miliar, Online dua (2) miliar dan tv dua (2)iliar. Kalau langganan koran kita tiadakan tahun ini.  "sebut Kepala Dinas Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan SE, Selasa (29/03/2022).

Saat ini, pihak Diskominfotik sedang mempersiapkan sistim aplikasi kerjasama media secara online. 

Demikian itu,mintanya diberitahukan kepada semua media mau menawarkan permohonan kersama publikasi medianya ke pemerintah Kabupaten Rohil agar dapat mengikuti prosedur yang telah dibuat Diskominfotik.

"Ini sedang proses persiapan aplikasi untuk kerjsama media, nanti penawaran silakan melalui online kita juga berharap kepada rekan-rekan dari media yang mau menawarkan kersama untuk dapat memenuhi syarat dari kami. "kata Indra. 

Menurut Indra, jika Tahuan ini Diskominfotik melakukan dengan sistim aplikasi berarti ini untuk kali pertamanya karena ditahun -tahun yang lalu masih menggunakan sistim manual. 

Dalam sistim aplikasi ini nantinya diharapkan dapat menertibkan administrasi kerjasama media dengan pihak penyelenggara keuangan sehingga dapat dipertanggung jawabkan secara hukum. 

"Kalau waktu pelaksanaan kita belum dapat sampaikan tapi target kami bulan puasa ini dan kalau bisa sebelum lebaran kita sudah dapat melakukan pencairan pertama. "pungkasnya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar