Sat Lantas Polres Rokan Hilir Lakukan Pengaturan Dan Penyebrangan Anak-Anak Sekolah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Satlantas Polres Rokan Hilir (Rohil) membantu pengaturan lalu lintas penyeberangan anak-anak sekolah tingkat SMA, TK, masyarakat, bahkan pegawai negeri sipil menuju tempat kerjanya masing-masing.

Aktivitas pengaturan jalan raya atau jalan utama di Kabupaten Rohil mulai dari peningkatkan terutama volume kenderaan baik itu roda dua maupun roda empat yang kerap memadati jalan raya di pagi hari sekira pukul 06.00 wib.

Menyikapi situasi seperti ini, lanjut AKP Jusli, Satlantas diturunkan atau memploting personil guna melaksanakan Pengaturan jalan raya setiap pagi sekira jam 06.00 wib hingga jam 09.00 wib

Demikian dikatakan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasatlantas Polres Rohil ,AKP Jusli, SH, Senin (14/01/2018).

Jusli menegaskan, Kegiatan pengaturan pada jam yang dianggap arus lalu lintas mulai memadati terutama arah belokan dan di persimpangan berdekatan penyeberangan jalan anak- anak sekolah.

Bahkan Anggota Lantas di ploting atau ditempatkan di jalanan yang dianggap rawan laka Lantas. Hal tersebut tidak hanya melakukan pengaturan akan tetapi memperhatikan anak-anak menyeberang jalan sekolah terutama anak-anak Sekolah Dasar.

"Misalnya tampak seperti pagi ini, terlihat anak-anak yang mau menyeberang menuju sekolah dengan sigap anggota Satlantas yang bertugas saat itu langsung menyeberangkan beberapa anak SD menuju sekolah", tambah Jusli.

Selain itu. menurut Kasat lantas ini, banyaknya aktivitas masyarakat, terutama orang tua murid yang sering melihat pemandangan seperti ini dipagi hari, bahkan menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada petugas Satlantas yang bertugas saat itu.

"anggota manuai pujian dan simpatik dari orang tua murid yang mengantarkan anak mereka kesekolah",I Imbuh Jusli.

Sementara Kegiatan ini akan selalu kita tingkatkan, semoga bisa memberikan kelancaran Lalu Lintas terkususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

“Awalilah dengan kebaikan dipagi hari, contohnya melaksanakan tugas pengaturan di jalan raya dan membantu seseorang menyeberang jalan, itu sudah kebaikan yang kita berikan kepada masyarakat",  pungkas AKP Jusli. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar